PENGARUH MEREK ISLAMI, CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION HALAL PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH MEREK ISLAMI, CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION HALAL PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Raisya Kamila Azhar - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Hamdi Harmen - 196911082002121001 - Dosen Pembimbing I
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1901104010112

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S1)., 2023

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh merek islami, citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk fashion halal pada masyarakat Kota Banda Aceh. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden yang didapat melalui teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden dan data sekuder dari studi kepustakaan. Adapun analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel merek islami dan citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel gaya hidup secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan, variabel merek islami, citra merek dan gaya hidup berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion halal pada masyarakat Kota Banda Aceh. Oleh karena itu, untuk meningkatkan keputusan pembelian produk fashion halal oleh konsumen, perusahaan atau pelaku bisnis fashion halal dapat lebih memperhatikan gaya hidup yang dimiliki oleh target konsumennya sehingga penjualan produk dapat meningkat dan menjadi lebih efektif.

Kata Kunci: Fashion Halal, Keputusan Pembelian, Merek Islami, Citra Merek, Gaya Hidup

ABSTRACT This study aims to analyze the effect of Islamic branding, brand image and lifestyle on the purchase decision of halal fashion products in Banda Aceh. The sample used was 150 respondents obtained through purposive sampling technique. The data used in this study are primary data and secondary data. Primary data was obtained from distributing questionnaires to respondents and secondary data was from library research. The analysis used is Multiple Linear Regression. The results showed that partially islamic branding and brand image variables had no effect on purchase decision, while lifestyle variable partially had a positive and significant effect on purchase decision. Then simultaneously, islamic branding, brand image and lifestyle variables have a positive and significant effect on the purchase decision of halal fashion products in Banda Aceh. Therefore, to improve the purchase decision of halal fashion products by consumers, companies or business people of halal fashion can pay more attention to the lifestyle of its target consumers so that product sales can increase and become more effective. Keywords: Fashion Halal, Purchase Decision, Islamic Brand, Brand Image, Lifestyle

Citation



    SERVICES DESK