Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH MEREK ISLAMI, CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION HALAL PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Raisya Kamila Azhar - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Hamdi Harmen - 196911082002121001 - Dosen Pembimbing I
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
1901104010112
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S1)., 2023
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh merek islami, citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk fashion halal pada masyarakat Kota Banda Aceh. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden yang didapat melalui teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden dan data sekuder dari studi kepustakaan. Adapun analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel merek islami dan citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel gaya hidup secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan, variabel merek islami, citra merek dan gaya hidup berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion halal pada masyarakat Kota Banda Aceh. Oleh karena itu, untuk meningkatkan keputusan pembelian produk fashion halal oleh konsumen, perusahaan atau pelaku bisnis fashion halal dapat lebih memperhatikan gaya hidup yang dimiliki oleh target konsumennya sehingga penjualan produk dapat meningkat dan menjadi lebih efektif.
Kata Kunci: Fashion Halal, Keputusan Pembelian, Merek Islami, Citra Merek, Gaya Hidup
ABSTRACT This study aims to analyze the effect of Islamic branding, brand image and lifestyle on the purchase decision of halal fashion products in Banda Aceh. The sample used was 150 respondents obtained through purposive sampling technique. The data used in this study are primary data and secondary data. Primary data was obtained from distributing questionnaires to respondents and secondary data was from library research. The analysis used is Multiple Linear Regression. The results showed that partially islamic branding and brand image variables had no effect on purchase decision, while lifestyle variable partially had a positive and significant effect on purchase decision. Then simultaneously, islamic branding, brand image and lifestyle variables have a positive and significant effect on the purchase decision of halal fashion products in Banda Aceh. Therefore, to improve the purchase decision of halal fashion products by consumers, companies or business people of halal fashion can pay more attention to the lifestyle of its target consumers so that product sales can increase and become more effective. Keywords: Fashion Halal, Purchase Decision, Islamic Brand, Brand Image, Lifestyle
PENGARUH KESADARAN HALAL DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH (Nurhayati, 2024)
PENGARUH CITRA MEREK DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK KOPI ULEE KARENG DI BANDA ACEH (Lia Azarita, 2024)
PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN HALAL LABELLING TERHADAP PURCHASING DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN GERAI MIXUE DI BANDA ACEH (M.Rijal Akram, 2025)
ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PRODUK EIGER DI BANDA ACEH (Abdul Aziz, 2017)
PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, RELIGIUSITAS DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MUSLIM (STUDI KASUS DI KOTA BANDA ACEH) (Anna alzahra, 2024)