Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN SERTA PERSEPSI KEAMANAN DAN PRIVASI TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP PENGGUNAAN PADA NASABAH BANK PROVINSI ACEH
Pengarang
Uly Handayani Mukhra - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Jasman J - 196009161987031003 - Dosen Pembimbing I
T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Dosen Pembimbing II
Halimatussakdiah - 197010301998032003 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2101202010021
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Prog. Studi Magister Manajemen., 2023
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan serta Persepsi Keamanan dan Privasi terhadap Niat Menggunakan Mobile Banking pada nasabah bank di Provinsi Aceh dengan Sikap Terhadap Penggunaan sebagai variabel intervening . Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah bank di Provinsi Aceh yang belum menggunakan aplikasi mobile banking tahun 2022. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 270 orang. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan program SPSS dan AMOS. Terdapat 10 hipotesis dalam penelitian ini, hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan berpengaruh terhadap niat menggunakan mobile banking. Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan serta Persepsi Keamanan dan Privasi berpengaruh terhadap Sikap Terhadap Penggunaan. Pada hipotesis pengaruh tidak langsung menunjukkan bahwa mediasi parsial hanya terdapat pada pengaruh Persepsi Kegunaan terhadap niat menggunakan mobile banking dengan sikap terhadap penggunaan sebagai variabel mediasi.
Kata Kunci: Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Keamanan dan Privasi, Niat Menggunakan Mobile Banking, Sikap Terhadap Penggunaan
This study aims at examining the effect of Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use and Perceived Security and Privacy on Intentions to Use Mobile among bank customers in Aceh with Attitudes toward Use as an intervening variable. The population in this study are bank customers in Aceh who have not used the mobile banking application in 2022. The number of samples was 270 people. The data analysis method in this study uses Structural Equation Modeling (SEM) with assistance SPSS and AMOS programs.There are 10 hypotheses in this study, the results indicate that Perceived Usefulness and Perceived ease of Use affect the Intentions to Use Mobile Banking. The effect of Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use and Perceived Security and Privacy on Attitudes toward Use. The indirect effect hypothesis showed that partial mediation is only found in the effect of Perceived usefulness on the Intention to Use Mobile Banking with Attitude toward using as an intervening variable. Keywords: Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Security and Privacy, Intention to Use Mobile Banking, Attitude toward Use.
PENERAPAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DALAM MEMPREDIKSI NIAT DAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MEDIASI UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KALANGAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA BANDA ACEH (Fannysa Vido S, 2023)
PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP PADA NASABAH PENGGUNA APLIKASI BCA SYARIAH MOBILE DI KOTA BANDA ACEH (Faris Iza Firdaus, 2024)
PENGARUH PERSEPSI NASABAH TERHADAP PENGGUNAAN CASH DEPOSIT MACHINE (STUDI EMPIRIS PADA NASABAH BANK UMUM DI KOTA BANDA ACEH) (M Emil Rafdi, 2017)
PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP PENGGUNAAN MOBILE BANKING BANK ACEH SYARIAH (Dwi Indah Kusuma Ningtyas, 2022)
PENGARUH PERSEPSI NASABAH TENTANG MANFAAT, KEMUDAHAN MENGGUNAKAN DAN KREDIBILITAS SMS BANKING TERHADAP MINAT NASABAH (STUDI EMPIRIS PADA PT BANK BNI 46 CABANG BANDA ACEH) (Yusnani, 2025)