THE EXPERIENCES OF ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS USING ZOOM MEETING AS A DISTANCE LEARNING MEDIUM | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

THE EXPERIENCES OF ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS USING ZOOM MEETING AS A DISTANCE LEARNING MEDIUM


Pengarang

TIARA CHAIRANI - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Siti Sarah Fitriani - 198108242008122001 - Dosen Pembimbing I
Nira Erdiana - 198403022015042003 - Dosen Pembimbing I



Nomor Pokok Mahasiswa

1906102020059

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Bahasa Inggris (S1) / PDDIKTI : 88203

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas KIP Bahasa Inggris., 2023

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Zoom adalah salah satu program pembelajaran sinkron sebagai platform bagi setiap individu untuk berinteraksi dalam jarak jauh yang mencakup berbagi video dan layar selama empat puluh lima menit dan waktu tak terbatas jika berbayar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengalaman Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris menggunakan zoom meeting sebagai media pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data adalah wawancara terhadap 15 mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris tahun akademik 2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Zoom meeting sebagai media pembelajaran jarak jauh memiliki kelebihan dan kekurangan. Keunggulan utamanya adalah lebih fleksibel karena proses pembelajaran bisa dilakukan dimana saja. Di sisi lain, kelemahannya seringkali terhambat oleh koneksi internet. Kesimpulannya, penggunaan rapat Zoom bermanfaat. Siswa dapat beradaptasi dengan teknologi untuk memfasilitasi pembelajaran jarak jauh kapan saja dan di mana saja.

Zoom is one of the synchronous learning programs as a platform for each individual to interact in distance that includes video and screen sharing for forty-five minutes and unlimited time if paid. This study aims to find out the experiences of English Department Students using zoom meeting as a learning medium. The research method used is qualitative method. The instrument that is used to gain the data is interview 15 students of English Department in academic year 2019. The results show that using Zoom meetings as a distance learning medium has advantages and disadvantages. The main advantage is more flexible because the learning process can be done anywhere. On the other hand, the disadvantage is often hampered by the internet connection. In conclusion, the use of Zoom meetings is beneficial. Students can adapt to technology to facilitate distance learning anytime and anywhere.

Citation



    SERVICES DESK