Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH LABELISASI HALAL, HARGA, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MAKANAN IMPOR DALAM KEMASAN (STUDI MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA)
Pengarang
FAJAR MAKFIRAH - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Khairil Umuri - 199102222019031017 - Dosen Pembimbing I
Eka Nurlina 198903082019032021 - - - Penguji
Novi Indriyani Sitepu - 198005012015042001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
1901104010064
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2023
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh labelisasi halal, harga, dan religiusitas terhadap keputusan pembelian pada produk makanan impor dalam kemasan. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala Banda Aceh berjumlah 2571 orang dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diambil dengan metode Non- Probability Sampling dan teknik Purposive Sampling. Teknis analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel labelisasi halal, harga, dan religiusitas berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada produk makanan impor dalam kemasan. Hasil variabel labelisasi halal tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada produk makanan impor dalam kemasan, sedangkan variabel harga, dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk makanan impor dalam kemasan. Oleh karena nya diharapkan kepada masyarakat terutama mahasiswa agar lebih memperhatikan label halal saat membeli produk, dan untuk pemerintah dapat melakukan pengawasan produk makanan impor tentang kehalalan produknya.
Kata Kunci: Labelisasi Halal, Harga, Religiusitas, Keputusan Pembelian.
This study aims to analyze the effect of halal labeling, price, and religiosity on purchasing decisions on imported packaged food products. The data used in this study are primary data. This study uses a quantitative approach with a population of undergraduate students of the Faculty of Economics and Business, Syiah Kuala University, Banda Aceh, totaling 2571 people with a sample size of 100 respondents who were taken using the Non-Probability Sampling method and Purposive Sampling technique. Technical data analysis using multiple linear regression with the help of SPSS. The results showed that the variables of halal labeling, price, and religiosity simultaneously had a significant effect on purchasing decisions on imported packaged food products. The results of the halal labeling variable do not have a positive effect on purchasing decisions on packaged imported food products, while the price variable, and religiosity have a positive and significant effect on purchasing decisions on packaged imported food products. Therefore, it is hoped that the public, especially students, will pay more attention to halal labels when buying products, and the government can supervise imported food products regarding the halalness of their products. Keyword: Halal Labeling, Price, Religiosity, Purchasing Decisions.
PENGARUH LABELISASI HALAL, PROMOSI, HARGA, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR PADA MAHASISWA DI KOTA BANDA ACEH (RIFKY CHALIK NABAWI, 2024)
PENGARUH LABELISASI HALAL, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SKINCARE SAFI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA (RAIHANUL FONNA ANNISA, 2024)
PENGARUH E-WOM, CELEBRITY ENDORSER DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKIN CARE MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS KOTA BANDA ACEH) (Ghiffania Balqis, 2024)
PENGARUH LABEL HALAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN KEMASAN IMPOR DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z DI KOTA BANDA ACEH (HAFIDZAH MUTIA, 2024)
PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN KEMASAN DI KALANGAN MAHASISWA UNSYIAH YANG DIMODERASI OLEH PENDAPATAN (RAKA RAHMAYADI, 2021)