Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN UPT. PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIK ORDINAL
Pengarang
Nailus Sarah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nany Salwa - 197505292008122001 - Dosen Pembimbing I
Nurhasanah - 197405192008012007 - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
1908108010029
Fakultas & Prodi
Fakultas MIPA / Statistika (S1) / PDDIKTI : 49201
Subject
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas MIPA Statistika., 2023
Bahasa
Indonesia
No Classification
519.536
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Informasi merupakan hal yang sangat dibutuhkan di zaman sekarang ini. Perpustakaan didefinisikan sebagai wahana pendidikan, informasi, pelestarian, penelitian, dan rekreasi guna meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan bangsa (UU RI, 2007). Perpustakaan selaku pemberi pelayanan harus mengedepankan kepuasan konsumen (pemustaka). UPT. Perpustakaan USK sebagai salah satu penyedia layanan informasi juga dituntut untuk mengedepankan kepuasan para pemustakanya, khususnya para mahasiswa. Guna mengetahui tingkat kepuasan pemustaka terhadap dimensi kualitas pelayanan yang diberikan, maka perlu dilakukan evaluasi terhadap tingkat kepuasan UPT. Perpustakaan USK. Mengingat kasus pandemi yang melanda dan menyebabkan kemungkinan terjadinya berbagai perubahan, maka perlu dilakukannya penelitian ini. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk melihat adanya hubungan antara tingkat kepuasan dan dimensi kualitas pelayanan adalah analisis regresi logistik ordinal. Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah untuk menyusun model analisis regresi logistik ordinal serta untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi tingkat kepuasan pemustaka terhadap kualitas pelayanan UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data primer hasil survei penelitian mandiri dengan judul “Survei Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kualitas Pelayanan UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala” dengan total populasi 464 responden dan jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 215 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat dua faktor yang memengaruhi tingkat kepuasan pemustaka UPT. Perpustakaan USK, yaitu faktor bukti fisik (X1) dan faktor daya tanggap (X3).
Kata kunci: Tingkat Kepuasan, Dimensi Kualitas Pelayanan, UPT. Perpustakaan USK, Regresi Logistik Ordinal
Information is something that is needed in this day and age. Libraries are defined as a vehicle for education, information, preservation, research, and recreation to improve the intelligence and empowerment of the nation (UU RI, 2007). Libraries as service providers must prioritize customer satisfaction (library users). USK Library as one of the information service providers is also required to prioritize the satisfaction of its customers, especially students. In order to determine the level of user satisfaction with the dimensions of service quality provided, it is necessary to evaluate the satisfaction level of the UPT. USK Library. Given the pandemic case that hit and caused the possibility of various changes, it is necessary to conduct this research. One method that can be used to see the relationship between satisfaction levels and service quality dimensions is ordinal logistic regression analysis. The objectives to be achieved in this study are to develop an ordinal logistic regression analysis model and to determine the factors that influence the level of satisfaction of library users with the quality of service of UPT. Syiah Kuala University Library. The data used in this study are primary data from an independent research survey entitled "Survey of Student Satisfaction Level with the Quality of Service of UPT. Syiah Kuala University Library" with a total population of 464 respondents and the number of samples used was 215 respondents. The results of this study indicate that there are two factors that influence the level of satisfaction of USK Library users, namely the tangibles factor (X1) and the responsiveness factor (X3). Keywords: Level of Satisfaction, Dimensions of Service Quality, UPT. USK Library, Ordinal Logistic Regression
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SYIAH KULA (NADIATUL HIKMAH, 2024)
ANALISIS PENGARUH KUNJUNGAN MAHASISWA KE PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA (Rahmat Julianda Putra, 2018)
PENERAPAN REGRESI LOGISTIK ORDINAL UNTUK MENGANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA DALAM PENGGUNAAN SISTEM PERWALIAN ONLINE DI FMIPA UNIVERSITAS SYIAH KUALA TAHUN 2017 (Marlindawati, 2018)
PENERAPAN REGRESI LOGISTIK BINER DALAM MENGANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN DI FMIPA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (BAIDURI ORIDA PUTRI, 2022)
PENGKLASIFIKASIAN MASA STUDI MAHASISWA S1 FMIPA UNSYIAH MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIK ORDINAL (Mailani, 2016)