PENGARUH ORIENTASI PEMASARAN RELASIONAL DAN CITRA TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN PADA BISNIS E-COMMERCE DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH ORIENTASI PEMASARAN RELASIONAL DAN CITRA TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN PADA BISNIS E-COMMERCE DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Ikramullah - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Muhammad Adam - 196206171988111001 - Dosen Pembimbing I
Mukhlis - 196012311987031032 - Dosen Pembimbing II
Sofyan - 195912311987031024 - Penguji
Hafasnuddin - 195905101988101001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2101202010018

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S2)., 2023

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Orientasi Pemasaran Relasional dan Citra terhadap Loyalitas melalui Kepuasan konsumen pada Bisnis E-Commerce di Kota Banda Aceh. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen e-commerce di Kota Banda Aceh. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 160 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Orientasi Pemasaran Relasional dan Citra berpengaruh terhadap Kepuasan. Orientasi Pemasaran Relasional, Citra, dan Kepuasan berpengaruh terhadap Loyalitas. Kepuasan memediasi pengaruh Orientasi Pemasaran Relasional dan Citra terhadap Loyalitas.

Kata Kunci: Orientasi Pemasaran Relasional, Citra, Kepuasan, Loyalitas

This study aims to examine the effect of Relational Marketing Orientation and Image on Loyalty through Consumer Satisfaction in E-Commerce Businesses in Banda Aceh City. The population in this study are all e-commerce consumers in Banda Aceh City. The sample in this study were 160 people. Data analysis in this study used the Structural Equation Modeling (SEM) method. The results of the research show that the relational marketing orientation and image have an effect on satisfaction. Relational Marketing Orientation, Image, and Satisfaction influence Loyalty. Satisfaction mediates the effect of Relationship Marketing Orientation and Image on Loyalty. Keywords: Relational Marketing Orientation, Image, Satisfaction, Loyalty

Citation



    SERVICES DESK