PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH SATISFACTION DAN BRAND TRUST PADA KONSUMEN SKINCARE MS GLOW DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH SATISFACTION DAN BRAND TRUST PADA KONSUMEN SKINCARE MS GLOW DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Tria Meulue Rahmalia - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Halimatussakdiah - 197010301998032003 - Dosen Pembimbing I



Nomor Pokok Mahasiswa

1801102010119

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2023

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Merek yang dimediasi oleh Kepuasan dan Kepercayaan Merek pada Konsumen Skincare Ms Glow Di Kota Banda Aceh. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Konsumen Skincare Ms Glow Di Kota Banda Aceh yang berjumlah 200 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengampilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan sebagai metode analasis untuk mengetahui pengaruh antar variabel-variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil analisis SEM mengidentifikasi bahwa Citra Merek berpengaruh terhadap Kepuasan pada konsumen skincare Ms Glow Di Kota Banda Aceh, Citra Merek berpengaruh terhadap Kepercayaan Merek pada konsumen skincare dan perawatan Ms Glow Di Kota Banda Aceh, Citra Merek berpengaruh terhadap Loyalitas Merek pada konsumen skincare Ms Glow Di Kota Banda Aceh, Kepuasan berpengaruh terhadap Kepercayaan Merek pada konsumen skincare Ms Glow Di Kota Banda Aceh, Kepuasan berpengaruh terhadap Loyalitas Merek pada konsumen skincare Ms Glow Di Kota Banda Aceh, Kepercayaan Merek berpengaruh terhadap Loyalitas Merek pada konsumen skincare Ms Glow Di Kota Banda Aceh, Kepuasan memediasi secara partially mediating pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Merek pada konsumen skincare Ms Glow Di Kota Banda Aceh, Kepercayaan Merek memediasi secara partially mediating pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Merek pada konsumen skincare Ms Glow Di Kota Banda Aceh.

Kata kunci: Citra Merek, Kepuasan, Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek, Structural Equation Modelling

This study aims to measure the effect of brand image on brand loyalty mediated by brand satisfaction and trust in Ms Glow skincare consumers in the city of Banda Aceh. The sample used in this study was Ms Glow Skincare Consumers in Banda Aceh City, totaling 200 respondents. Data collection equipment used in this study is a questionnaire. The sampling technique used was purposive sampling. Structural Equation Modeling (SEM) is used as an analytical method to determine the effect of the variables involved. Based on the results of the SEM analysis, it was identified that brand image had an effect on consumer satisfaction with Ms Glow skincare in Banda Aceh City, brand image had an effect on brand trust in skincare consumers and Ms Glow care in Banda Aceh city, brand image had an effect on brand loyalty on skincare consumers Ms Glow. In Banda Aceh City, Satisfaction has an effect on Brand Trust in Ms Glow skincare consumers in Banda Aceh City, Satisfaction has an effect on Brand Loyalty on Ms Glow skincare consumers in Banda Aceh City, Brand Trust has an effect on Brand Loyalty on Ms Glow skincare consumers in Banda Aceh City , Satisfaction partially mediates the influence of Brand Image on Brand Loyalty for Ms Glow skincare consumers in Banda Aceh City, Brand Trust partially mediates the effect of Brand Image on Brand Loyalty for Ms Glow skincare consumers in Banda Aceh City. Keywords: Brand Image, Satisfaction, Brand Trust, Brand Loyalty, Structural Equation Modeling

Citation



    SERVICES DESK