Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK HNI HPAI DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA LHOKSEMAWE
Pengarang
Dara Dilla Murjana - Personal Name;
Dosen Pembimbing
T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Dosen Pembimbing I
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Muhammad Haris Riyaldi - 198406202014041001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
1901104010096
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Penerbit
Banda Aceh : Ekonomi Islam (S1)., 2023
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.827
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
HNI atau Halal Network Internasional merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan. Seiring dengan maraknya produk halal saat ini maka terjadilah persaingan bisnis produk halal yang ketat. HNI HPAI memotivasi dengan memberikan kualitas tertinggi untuk setiap produk yang telah dikeluarkan. Tujuan penelitian ini untuk mengalisis pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap minat beli produk HNI HPAI dengan religiusitas sebagai variabel mediasi. Adapun objek penelitian ini merupakan orang yang akan membeli produk HNI HPAI di Kota Lhoksemawe dengan metode kuesioner. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penentuan sampel probality sampling dengan tehnik simpel random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Tehnik analisis data yang digunakan merupakan path analysis dan uji sobel. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa brand image dan Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap religiusitas. Kualitas produk dan religiusitas berpengaruh positif terhadap minat beli, tetapi brand image tidak berpengaruh terhadap minat beli. Dan hasil uji sobel religiusitas tidak memediasi pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap minat beli. Diharapkan kepada HNI HPAI agar meningkatkan nilai penjualan agar para konsumen dapat terus membeli produk tersebut karena memiliki kualitas yang lebih dari pesaingnya. Maka dengan terus meningkatkan produk HNI HPAI dan selalu mengampanyekan bahwa produk ini merupakan produk yang ramah lingkungan dapat meningkatkan penjualan produknya.
Kata kunci: Brand Image, Kualitas Produk, Minat Beli, Religiusitas
ABSTRACT HNI or Halal Network International is a company engaged in the health sector. Along with the rise of halal products today, there is a tight competition in the halal product business. HNI HPAI motivates by providing the highest quality for every product that has been issued. The purpose of this study was to analyze the influence of brand image and product quality on purchase intention of HNI HPAI products with religiosity as a mediating variable. The object of this research is a person who will buy HNI HPAI products in Lhoksemawe City using the questionnaire method. This study uses a quantitative approach, with the method of determining the sample probability sampling with a simple random sampling technique with a total sample of 110 respondents. The data analysis technique used is path analysis and sobel test. Based on the results of the study, it was found that brand image and product quality had a positive and significant effect on religiosity. Product quality and religiosity have a positive effect on purchase intention, but brand image has no effect on purchase intention. And the results of the Sobel religiosity test do not mediate the effect of brand image and product quality on purchase intention. It is hoped that HNI HPAI will increase sales value so that consumers can continue to buy these products because they have higher quality than their competitors. So by continuing to improve HPAI HNI products and always campaigning that this product is an environmentally friendly product, it can increase product sales. Keywords: Brand Image, Product Quality, Purchase Intention, Religiosity
BRAND TRUST SEBAGAI MEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASING DECISION PENGGUNA INONG SCARF DI KOTA BANDA ACEH (Azka zakia, 2024)
PENGARUH SERTIFIKASI HALAL DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKANAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z DI KOTA BANDA ACEH (Iyana Tasya Zuhira, 2023)
PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN BRAND ATTITUDE TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA IPHONE DI ACEH (Muhammad Zidan Al-Hafidh, 2024)
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” DI KOTA BANDA ACEH) (Nanda Khalisa, 2017)
“PROMOTION MIX KARTU KREDIT CO-BRAND DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH KARTU KREDIT PADA PT. BANK ACEH KPO BANDA ACEH”. (Maya Delvia , 2016)