PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK HNI HPAI DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA LHOKSEMAWE | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK HNI HPAI DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA LHOKSEMAWE


Pengarang

Dara Dilla Murjana - Personal Name;

Dosen Pembimbing

T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Dosen Pembimbing I
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Muhammad Haris Riyaldi - 198406202014041001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1901104010096

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Penerbit

Banda Aceh : Ekonomi Islam (S1)., 2023

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.827

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

HNI atau Halal Network Internasional merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan. Seiring dengan maraknya produk halal saat ini maka terjadilah persaingan bisnis produk halal yang ketat. HNI HPAI memotivasi dengan memberikan kualitas tertinggi untuk setiap produk yang telah dikeluarkan. Tujuan penelitian ini untuk mengalisis pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap minat beli produk HNI HPAI dengan religiusitas sebagai variabel mediasi. Adapun objek penelitian ini merupakan orang yang akan membeli produk HNI HPAI di Kota Lhoksemawe dengan metode kuesioner. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penentuan sampel probality sampling dengan tehnik simpel random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Tehnik analisis data yang digunakan merupakan path analysis dan uji sobel. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa brand image dan Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap religiusitas. Kualitas produk dan religiusitas berpengaruh positif terhadap minat beli, tetapi brand image tidak berpengaruh terhadap minat beli. Dan hasil uji sobel religiusitas tidak memediasi pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap minat beli. Diharapkan kepada HNI HPAI agar meningkatkan nilai penjualan agar para konsumen dapat terus membeli produk tersebut karena memiliki kualitas yang lebih dari pesaingnya. Maka dengan terus meningkatkan produk HNI HPAI dan selalu mengampanyekan bahwa produk ini merupakan produk yang ramah lingkungan dapat meningkatkan penjualan produknya.
Kata kunci: Brand Image, Kualitas Produk, Minat Beli, Religiusitas

ABSTRACT HNI or Halal Network International is a company engaged in the health sector. Along with the rise of halal products today, there is a tight competition in the halal product business. HNI HPAI motivates by providing the highest quality for every product that has been issued. The purpose of this study was to analyze the influence of brand image and product quality on purchase intention of HNI HPAI products with religiosity as a mediating variable. The object of this research is a person who will buy HNI HPAI products in Lhoksemawe City using the questionnaire method. This study uses a quantitative approach, with the method of determining the sample probability sampling with a simple random sampling technique with a total sample of 110 respondents. The data analysis technique used is path analysis and sobel test. Based on the results of the study, it was found that brand image and product quality had a positive and significant effect on religiosity. Product quality and religiosity have a positive effect on purchase intention, but brand image has no effect on purchase intention. And the results of the Sobel religiosity test do not mediate the effect of brand image and product quality on purchase intention. It is hoped that HNI HPAI will increase sales value so that consumers can continue to buy these products because they have higher quality than their competitors. So by continuing to improve HPAI HNI products and always campaigning that this product is an environmentally friendly product, it can increase product sales. Keywords: Brand Image, Product Quality, Purchase Intention, Religiosity

Citation



    SERVICES DESK