Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HUBUNGAN PRODUK DAN PROMOSI SYARIAH TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN CANAI MAMAK BANDA ACEH
Pengarang
Putro Balqis - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Muhammad Haris Riyaldi - 198406202014041001 - Dosen Pembimbing I
T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Penguji
M. Haris Riyaldi - - - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
1901104010029
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Ekonomi Islam (S1)., 2023
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Produk Syariah dan Promosi Syariah terhadap Loyalitas Konsumen Canai Mamak Banda Aceh dengan Kepuasan sebagai variabel mediasi. Populasi yang digunakan adalah konsumen Canai Mamak Banda Aceh dengan sampel 108 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuisioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah path analysis dan uji sobel untuk mengetahui pengaruh antar variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian diperoleh bahwa Produk Syariah dan Promosi Syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Produk Syariah dan Promosi Syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Dan hasil uji sobel pada pengaruh tidak langsung menunjukkan bahwa Produk Syariah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai variabel mediasi. Promosi Syariah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai variabel mediasi
Kata Kunci : Produk Syariah, Promosi Syariah, Kepuasan Konsumen,
Loyalitas Konsumen, Path Analysis
The purpose of this study was to determine the effect of Sharia Products and Sharia Promotion on Consumer Loyalty in Canai Mamak Banda Aceh with Satisfaction as a mediating variable. The population used is Canai Mamak Banda Aceh consumers with a sample of 108 respondents. Data collection equipment used in this research is using a questionnaire. The sampling technique used was purposive sampling. The analytical method used is path analysis and Sobel test to determine the effect of the variables involved. The results of the study show that Sharia Products and Sharia Promotions have a positive and significant effect on Consumer Loyalty. Sharia Products and Sharia Promotions have a positive and significant effect on Consumer Satisfaction. Consumer Satisfaction has a positive and significant effect on Consumer Loyalty. And the results of the Sobel test on the indirect effect show that Sharia Products have a positive and significant influence on Consumer Loyalty with Consumer Satisfaction as a mediating variable. Sharia Promotion has a positive and significant influence on Consumer Loyalty with Consumer Satisfaction as a mediating variable Keywords: Sharia Products, Sharia Promotion, Consumer Satisfaction, Consumer Loyalty, Path Analysis
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI PEMEDIASI PADA KONSUMEN RESTORAN CANAI MAMAK KL DI BANDA ACEH (DARA ADELINA, 2018)
PENGARUH NILAI YANG RASAKAN DAN PENGALAMAN KONSUMSI TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAAN PELANGGAN SEBAGAI VERIABEL MEDIASI PADA RESTO CANAI MAMAK KL LAMTEH BANDA ACEH (MUHAMMAD RIDHA, 2018)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK KERAWANG GAYO DI KABUPATEN GAYO LUES (ALI AMAT, 2022)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANGAN PADA KAFE CANAI MAMAK BANDA ACEH (Zubir, 2024)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Desy Asrina, 2019)