PERANAN MEDIASI KINERJA KARYAWAN PADA PENINGKATAN KINERJA BANK ACEH SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH YANG DIMODERASI OLEH ORIENTASI PELAYANAN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PERANAN MEDIASI KINERJA KARYAWAN PADA PENINGKATAN KINERJA BANK ACEH SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH YANG DIMODERASI OLEH ORIENTASI PELAYANAN


Pengarang

Erna Asma - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Muhammad Adam - 196206171988111001 - Dosen Pembimbing I
Mukhlis - 196012311987031032 - Dosen Pembimbing II
Teuku Roli Ilhamsyah Putra - 198503232009121008 - Penguji
Mahdani - 195907251990021001 - Penguji
T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2101202010009

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2023

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.312 5

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Peranan Mediasi Kinerja Karyawan Pada Peningkatan Kinerja Bank Aceh Syariah Di Kota Banda Aceh Yang Dimoderasi Oleh Orientasi Pelayanan. Populasi adalah seluruh karyawan Bank Aceh Syariah di Kota Banda Aceh yang berjumlah 415 orang. Sampel pada penelitian ini adalah 216 karyawan. Jumlah sampel tersebut adalah syarat untuk analsis Structural Equation Modeling (SEM) dimana menggunakan rumus 8 kali jumlah variabel indikator yang berjumlah 27 indikator yang digunakan (Ferdinand, 2013) yang berjumlah 216 sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan, budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja organisasi, orientasi layanan berpengaruh terhadap kinerja organisasi, kinerja karyawan berpengaruh terhadap kinerja organisasi, kinerja karyawan memediasi pengaruh budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja organisasi, dan orientasi layanan memoderasi pengaruh budaya organisasi dan kinerja karyawan terhadap kinerja organisasi.

Kata Kunci: Kinerja Organisasi, Kinerja Karyawan, Orientasi Layanan, Budaya Organisasi

This study aims to examine the effect of the Mediation Role of Employee Performance in Improving the Performance of Islamic Aceh Banks in Banda Aceh City Moderated by Service Orientation. The population is all Syariah Aceh Bank employees in Banda Aceh City, totaling 415 people. The sample in this study were 216 employees. The number of samples is a requirement for Structural Equation Modeling (SEM) analysis which uses a formula 8 times the number of indicator variables totaling 27 indicators used (Ferdinand, 2013) totaling 216 samples. The results show that organizational culture influences employee performance, organizational culture influences organizational performance, service orientation influences organizational performance, employee performance influences organizational performance, employee performance mediates the influence of organizational culture influences organizational performance, and service orientation moderates the influence of organizational culture and employee performance on organizational performance. Keywords: Organizational Performance, Employee Performance, Service Orientation, Organizational Culture

Citation



    SERVICES DESK