PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA PT. BANK ACEH SYARIAH KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA PT. BANK ACEH SYARIAH KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Alfi Syahril Nurdia - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Sorayanti Utami - 196711071993032004 - Dosen Pembimbing I
Halimatussakdiah - 197010301998032003 - Dosen Pembimbing II
Teuku Roli Ilhamsyah Putra - 198503232009121008 - Penguji
Mahdani - 195907251990021001 - Penguji
Hafasnuddin - 195905101988101001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001202010093

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen., 2023

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian dilakukan untuk melihat pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah
dimediasi oleh kepuasan nasabah pada PT. Bank Aceh Syariah Kota Banda Aceh. Sampel yang
diambil pada penelitian ini adalah nasabah Bank Aceh Syari’ah Kota Banda Aceh sebanyak 300
nasabah. Data yang dikumpulkan pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini nonprobability sampling. Metode
analisis untuk mengetahui pengaruh dari semua variabel yang terlibat menggunakan PLS.
Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh terhadap
kepuasan nasabah, variabel kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, variabel
keamanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, variabel keamanan berpengaruh terhadap
loyalitas nasabah, variabel kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah yang
dimediasi oleh kepuasan nasabah, variabel keamanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah yang
dimediasi oleh kepuasan nasabah, dan variabel kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas
nasabah.

Kata Kunci: Kualitas layanan, Keamanan, Kepuasan nasabah dan Loyalitas nasabah

ABSTRACT This study aims to measure the effect of service quality and security on customer satisfaction and customer loyalty at Bank Aceh Syariah of Banda Aceh city (BAS Banda Aceh). Data were collected through questionnaires distributed to BAS Banda Aceh as many as 300 people. The sampling technique applied was nonprobability sampling. This study used PLS to test the research model. The results reveal the Servqual, security, satisfaction, and loyalty in BAS Banda Aceh are in good achievement, Servqual affects satisfaction, Security affects satisfaction, Servqual affects loyalty, Security affects loyalty, Satisfaction affects loyalty, Servqual affects loyalty mediated by satisfaction, and Security affects loyalty mediated by satisfaction. The satisfaction in the model also has been proven as a partial mediator. These findings also prove that the model for increasing customer loyalty at BAS Banda Aceh is a function of improving service quality, security, and customer satisfaction. Academically this tested model can be further developed with further research by adding other variables. Keywords: Service Quality, Security, Customer Satisfaction, and Customer Loyalty

Citation



    SERVICES DESK