Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH SERTIFIKASI HALAL DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKANAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Iyana Tasya Zuhira - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Sulaiman - 196710181994031002 - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
1901104010102
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2023
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.827
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara sertifikasi halal dan harga terhadap minat beli produk makanan dengan brand image sebagai variabel mediasi. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Sampel penelitian merupakan masyarakat generasi Z Kota Banda Aceh berjumlah 100 orang yang diambil berdasarkan teknik Slovin. Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan brand image memediasi harga terhadap minat beli produk makanan, sedangkan sertifikasi halal memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap brand image. Ditemukan juga bahwa sertifikasi halal berpengaruh langsung terhadap minat beli produk makanan, sedangkan harga tidak berpengaruh langsung terhadap minat beli produk makanan. Temuan dari penelitian ini memberikan wawasan berharga untuk konsumen, produsen, pemerintah dan pembuat kebijakan karena menyoroti hubungan sertifikasi halal dan harga terhadap minat beli.
This study aims to examine the effect between halal certification and price in the intention of buying food products with brand image as a mediating variable. Data was collected using a questionnaire. The research sample is the generation Z community of Banda Aceh City with 100 people who were taken based on the Slovin techniques. Hypothesis testing using path analysis. The results of this study found that price has a positive and significant effect on brand image and brand image mediates price on purchase intention of food products, while halal certification has a negative and insignificant effect on brand image. It was also found that halal certification had a direct effect on the intention to buy food products, while prices did not have a direct effect on the intention to buy food products. The findings from this study provide valuable insights for consumers, producers, government and policymakers because they highlight the relationship between halal certification and price on purchase intention.
PENGARUH LABEL HALAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN KEMASAN IMPOR DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z DI KOTA BANDA ACEH (HAFIDZAH MUTIA, 2024)
BRAND TRUST SEBAGAI MEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASING DECISION PENGGUNA INONG SCARF DI KOTA BANDA ACEH (Azka zakia, 2024)
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI SKINCARE SOMETHINC DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWIRNUNIVERSITAS SYIAH KUALA (NURUL HUSNA, 2024)
PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP MINAT BELI MAKANAN ACEH MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Zinta Zaivia, 2023)
PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK HNI HPAI DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA LHOKSEMAWE (Dara Dilla Murjana, 2023)