Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
LAPORAN KERJA PRAKTEK
PENERAPAN SISTEM APLIKASI DIGITAL BSI MOBILE BANKING PADA NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP DARUSSALAM T NYAK ARIEF 2
Pengarang
Uswatul Hasanah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Edy Marsudi - 196305241990031002 - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
1905002010111
Fakultas & Prodi
Fakultas Pertanian / Manajemen Agribisnis (D3) / PDDIKTI : 54401
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Pertanian (D3)., 2023
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
RINGKASAN
Bank Syariah Indonesia KCP Darussalam T Nyak Arief 2, perbankan yang terbentuk dari gabungan tiga Bank Syariah yaitu Bank Syariah Mandiri, Bank Negara Indonesia Syariah, dan Bank Rakyat Indonesia, yang dimaksudkan untuk meningkatkan ekosistem industri halal di Indonesia pada Bank Syariah Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui bagaimana penerapan BSI Mobile dan Mempelajari cara penerapan pengunaan BSI Mobile pada nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Darussalam T Nyak Arief 2. Tujuan utama perbankan Syariah adalah menyusun semua operasi Bank yang sejalan dengan prinsip-prinsip Islam, menghilangkan sistem bunga pada semua transaksi keuangan, mendorong pengembangan ekonomi Islam, dan mencapai pemerataan pendapatan dan distribusi kekayaan. Bank Syariah harus mencapai keseimbangan antara dua tujuan ketika menjalankan bisnis, menjadi institusi dengan model bisnis yang menghasilkan keuntungan dan institusi tanpa model bisnis yang menghasilkan keuntungan.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini menggunakan metode analisis deskriptif adalah jenis analisis yang menjelaskan data yang dikumpulkan secara individu maupun kelompok dalam penelitian ini. Analisis deskriptif bertujuan untuk membuat kumpulan data yang tidak terstruktur lebih mudah dipahami dan ringkas.
Berdasarkan dari hasil tugas akhir ini, Bank Syariah Indonesia KCP Darussalam T Nyak Arief 2 sudah menerapkan aplikasi BSI Mobile Banking sebagai layanan yang disediakan Bank kepada para nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui fitur yang ada pada smartphone. Pada Bank Syariah Indonesia aplikasi layanan Mobile Banking tersebut bernama BSI Mobile, aplikasi ini terintegrasi dengan basis data para nasabah yang dapat diakses oleh para nasabah dan pihak Bank yang bertanggung jawab. Basis data secara langsung akan terkoneksi dengan berbagai aktivasi transaksi yang dilakukan nasabah yang bersangkutan.
SUMMARY Bank Syariah Indonesia KCP Darussalam T Nyak Arief 2, a Bank formed from a combination of three Islamic Banks, namely Bank Syariah Mandiri, Bank Negara Indonesia Syariah, and Bank Rakyat Indonesia, which is intended to improve the ecosystem of the halal industry in Indonesia at Bank Syariah Indonesia. The purpose of this study is to find out how to implement BSI Mobile and learn how to apply the use of BSI Mobile to customers of Bank Syariah Indonesia KCP Darussalam T Nyak Arief 2. The main goal of Islamic banking is to compile all bank operations in line with Islamic principles, eliminating the interest system on all financial transactions, promote the development of an Islamic economy, and achieve equal distribution of income and distribution of wealth. Islamic banks must strike a balance between two objectives when running a business, being an institution with a profit-making business model and an institution without a profit-making business model. The data collection method used in writing this final assignment uses a descriptive analysis method, which is a type of analysis that explains the data collected individually or in groups in this study. Descriptive analysis aims to make unstructured data sets more understandable and concise. Based on the results of this final project, Bank Syariah Indonesia KCP Darussalam T Nyak Arief 2 has implemented the BSI Mobile Banking application as a service provided by the Bank to customers to carry out various banking transactions through existing features on smartphones. At Bank Syariah Indonesia the Mobile Banking service application is called BSI Mobile, this application is integrated with a customer database that can be accessed by customers and the responsible Bank. The database will be directly connected to various transaction activations made by the customer concerned.
MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK MOBILE BANKING ACTION PT. BANK ACEH SYARIAH (Olivia Lieyuan Vika, 2022)
PENGARUH FASILITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP BSI JAMBO TAPE (RAFID SHIDQI, 2024)
IMPLEMENTASI PRODUK TABUNGAN EASY (WADI’AH DAN MUDHARABAH) PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP DARUSSALAM T NYAK ARIEF 2 (Nailul Fitri Annisa, 2022)
PENERAPAN APLIKASI BSI MOBILE DALAM FITUR E-MAS PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA (Muhammad Rizky Irawan, 2023)
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING BANK ACEH SYARIAH (Annisa Ramadhani Fitri, 2023)