Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DENGAN PENGELOLAAN HUBUNGAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN E-COMMERCE DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
FARHANURRIZKA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Mukhlis - 196012311987031032 - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
1601102010031
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2023
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Dengan menggunakan manajemen hubungan pelanggan sebagai variabel mediasi, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki dampak pemasaran digital dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian online yang dilakukan oleh pelanggan e-commerce Kota Banda Aceh. Orang-orang atau populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan e-commerce Kota Banda Aceh. Syarat penentuan jumlah sampel adalah jumlah sampel harus minimal untuk model persamaan struktural (SEM) yang menggunakan rumus 10 kali jumlah variabel indikator, yang dalam hal ini adalah 140 sampel (Ferdinand, 2013). 1) Studi menunjukkan bahwa keputusan pembelian online Kota Banda Aceh, manajemen hubungan pelanggan, pemasaran digital, dan kepercayaan pada pelanggan e-commerce semuanya memuaskan. 2) Pelanggan e-commerce di Customer Relationship Management Kota Banda Aceh dipengaruhi oleh pemasaran digital. 3) Pelanggan e-commerce pada Customer Relationship Management Kota Banda Aceh dipengaruhi oleh kepercayaan. 4) Keputusan pelanggan e-commerce Kota Banda Aceh terkait pembelian secara online dipengaruhi oleh digital marketing. 5) Keputusan pelanggan e-commerce di Kota Banda Aceh mengenai pembelian secara online tidak dipengaruhi oleh kepercayaan. 6) Keputusan pembelian secara online dipengaruhi oleh customer relationship management pelanggan e-commerce Kota Banda Aceh. 7) Pelanggan e-commerce di CRM Kota Banda Aceh sebagian memediasi dampak pemasaran digital terhadap keputusan pembelian online. 8) Bagi pelanggan e-commerce di Kota Banda Aceh, Customer Relationship Management sepenuhnya memediasi pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online.
Kata Kunci: Pemasaran Digital, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Pengelolaan Hubungan Pelanggan
This study aims to examine the effect of digital marketing and trust on online purchasing decisions with customer relationship management as a mediating variable on e-commerce customers in Banda Aceh City. The population in this study are e-commerce customers in Banda Aceh City. The number of samples is determined with the condition that the minimum number of samples is for Structural Equation Modeling (SEM) analysis which uses a formula of 10 times the number of indicator variables, totaling 14 indicators used (Ferdinand, 2013) which amounts to 140 samples. The results showed that 1) Online Purchase Decisions, Customer Relationship Management, Digital Marketing, and Trust in e-commerce Customers in Banda Aceh City were good. 2) Digital Marketing affects the Management of Customer Relations with e-commerce Customers in Banda Aceh City. 3) Trust has an effect on the management of customer relations with e-commerce customers in Banda Aceh City. 4) Digital Marketing has an effect on Online Purchase Decisions for e-commerce Customers in Banda Aceh City. 5) Trust has no effect on Online Purchase Decisions for e-commerce Customers in Banda Aceh City. 6) Customer Relationship Management has an effect on Online Purchase Decisions for e-commerce customers in Banda Aceh City. 7) Customer Relationship Management partially mediates the influence of Digital Marketing on Online Purchase Decisions of e-commerce Customers in Banda Aceh City. 8) Customer Relationship Management fully mediates the influence of Trust on Online Purchase Decisions on e-commerce customers in Banda Aceh City. Keywords: Digital Marketing, Trust, Purchase Decision, Customer Relationship Management
PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG MELALUI MEDIASI KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA PRODUK SEPEDA MOTOR SUZUKI DI KOTA BANDA ACEH (MAULA RIDWAN, 2019)
PENGARUH DIGITALISASI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN MEMBACA MEDIA ONLINE KABARAKTUAL.ID (Aditya Pratama, 2024)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK, PENGALAMAN BERBELANJA PELANGGAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP PEMBELIAN KEMBALI DENGAN KETERLIBATAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI PADA PELANGGAN SHOPEE DI BANDA ACEH (Iqa Fitria, 2023)
PENGARUH KESADARAN HALAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI STUDI PADA PELANGGAN URBAN THAI TEA DI KOTA BANDA ACEH (RAHMAD ASFIA IRFAN, 2024)
DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TIKTOK SHOP DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Milda Munadia, 2023)