PENGARUH BRAND IMAGE DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA EKM PDSKU GAYO LUES | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH BRAND IMAGE DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA EKM PDSKU GAYO LUES


Pengarang

Siska Muliana - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Sayed Mahdi - 198009112005011001 - Dosen Pembimbing I
Teuku Roli Ilhamsyah Putra - 198503232009121008 - Penguji
Iskandarsyah - 196511062000031001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1801150010002

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (Gayo Lues) (S1) / PDDIKTI : 61271

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2023

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Latar Belakang: Loyalitas Mahasiswa merupakan salah satu faktor penentu dalam menentukan sukses atau tidaknya suatu brand yang bergerak dalam bidang pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor internal Brand Image dan Bauran Pemasaran terhadap Loyalitas Mahasiswa EKM PSDKU Gayo Lues.
Metode: Teknik pengambilan sampel menggunakan sensus dengan populasi sebanyak 140 Mahasiswa EKM PSDKU Gayo Lues dengan cara menyebarkan kuesioner menggunakan google form dan disebarkan secara online melalui social media seperti whatsapp, instagram dan facebook kemudian data diolah dengan program SPSS versi 23.
Hasil: Terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara Brand Image terhadap Loyalitas Mahasiswa sebesar 0,305 dan nilai signifikannya 0,001 lebih kecil dari nilai P= 0,05. Dan terdapat juga pengaruh secara positif dan signifikan antara Bauran Pemasaran terhadap Loyalitas Mahasiswa sebesar 0,430 dan nilai signifikannya 0,000 lebih kecil dari nilai P= 0,05.
Kesimpulan: Brand Image dan Bauran Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Mahasiswa EKM PSDKU Gayo Lues
Saran: Penulis menyarankan kepada peneliti yang sama untuk megamati penelitian yang lebih besar yang berlaku untuk penelitian ini jika anda ingin mencapai perbandingan yang lebih dan menyeluruh agar peneliti dapat menghasilkan hasil yang lebih tinggi dan benar, peneliti menunjukkan kepada peneliti yang sama untuk melakukan studi Brand Image, Bauran Pemasaran dan Loyalitas Mahasiswa untuk studi yang berbeda, peneliti berharap peneliti serupa dapat mengembangkan berbagai strategi sampel dan rangkaian strategi untuk mencapai hasil yang lengkap dan bagi Istansi/ Mahasiswa EKM PSDKU Gayo Lues diharapkan dapat meningkatkan Brand Image dan Bauran Pemasaran agar dapat mencapai Loyalitas Mahasiswa.
Kata Kunci : Brand Image, Bauran Pemasaran dan Loyalitas Mahasiswa

ABSTRACT Background: Student loyalty is one of the determining factors in determining the success or failure of a brand engaged in marketing. This study aims to examine the influence of internal factors Brand Image and Marketing Mix on Student Loyalty EKM PSDKU Gayo Lues. Methods: Technique used census with a population of 140 EKM PSDKU Gayo Lues students by distributing questionnaires using google forms and distributed online through social media such as whatsapp, instagram and facebook then the data was processed with the SPSS version 23 program. Result: There is a positive and significant influence between Brand Image on Student Loyalty of 0.305 and the significant value is 0.001 which is smaller than the P value = 0.05. And there is also a positive and significant influence between the Marketing Mix on the Student Loyalty of 0.430 and the significant value of 0.000 is smaller than the P value = 0.05. Conclusion: Brand Image and Marketing Mix have a positive and significant effect on Student Loyalty of EKM PSDKU Gayo Lues Suggestion: The author suggests to the same researcher to observe a larger study applicable to this study if you want to achieve a more comprehensive comparison so that the researcher can produce higher and correct results, the researcher suggests to the same researcher to conduct a Brand Image study. , Marketing Mix and Student Loyalty for different studies, researchers hope that similar researchers can develop various sample strategies and a series of strategies to achieve complete results and for EKM PSDKU Gayo Lues Institution/Students it is hoped that it can improve Brand Image and Marketing Mix in order to achieve Student Loyalty. Keywords: Brand Image, Marketing Mix and Student Loyalty

Citation



    SERVICES DESK