EVALUASI PERMAINAN BADMINTON PADA SISWA KELAS XII SMA NEGERI 1 SIMEULUE TIMUR TAHUN AJARAN 2013/2014 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

EVALUASI PERMAINAN BADMINTON PADA SISWA KELAS XII SMA NEGERI 1 SIMEULUE TIMUR TAHUN AJARAN 2013/2014


Pengarang

IIS MEMORI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006104190102

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

796.345

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata kunci: keterampilan permainan badminton
Penelitian ini berjudul “Evaluasi Permainan Badminton Pada Siswa kelas XII SMA Negeri 1 Simeulue Timur Tahun Ajaran 2013/2014”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan permainan badminton pada siswa SMAN 1 Simeulue Timur tahun ajaran 2013/2014. Populasi didalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII SMA Negeri 1 Simeulue Timur tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah sebanyak 312 orang siswa. Mengingat jumlah populasi yang relatif banyak, maka peneliti mengambil 10% dari populasi yang ada untuk di jadikan sampel dengan menggunakan teknik (purposive random sampling), yakni siswa siswa kelas XII SMA Negeri 1 Simeulue Timur tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 31 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes keterampilan bermain bulu tangkis, yang meliputi empat item tes yaitu; (1) tes wall volley, (2) tes serve pendek, (3) tes serve panjang, dan (4) clear test. Data dianalisis dengan menggunakan teknik rata-rata dan persentase. Hasil perhitungan data menunjukkan bahwa nilai rata-rata keterampilan permainan badminton pada siswa kelas XII SMA Negeri 1 Simeulue Timur tahun ajaran 2013/2014 sebesar 703,03 (kategori cukup). Dengan rincian: (1) sebanyak 13 orang siswa (41,93%) berada pada kategori baik, (2) sebanyak 18 orang siswa (58,06%) berada pada kategori cukup.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK