REAKSI MAHASISWA DENGAN IPK > 3,00 ANGKATAN 2007 TERHADAP SOAL UJIAN BLOK DISASTER MANAGEMENT DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

REAKSI MAHASISWA DENGAN IPK > 3,00 ANGKATAN 2007 TERHADAP SOAL UJIAN BLOK DISASTER MANAGEMENT DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA


Pengarang

Sarah Ayuni - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1207101030046

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
Kata Kunci
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Kedokteran., 2012

Bahasa

Indonesia

No Classification

610.711

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Ujian tertulis adalah format yang paling banyak dikenal dan paling sering digunakan dalam pendidikan kedokteran. Format ini juga yang paling sering digunakan untuk menilai sejauh mana pencapaian pembelajaran mahasiswa. Kelebihannya adalah lebih mudah disusun dan relatif lebih murah jika dibandingkan dengan ujian keterampilan/skill. Ujian tertulis blok terutama pada blok disaster management dianggap penting karena akan menggambarkan kompetensi mahasiswa di akhir pembelajaran blok. Blok disaster management sendiri merupakan blok yang terakhir pada kurikulum Problem Based learning (PBL) pada program studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini bertujuan untuk menelusuri reaksi mahasiswa dengan IPK lebih dari 3,00 terhadap soal ujian blok disaster management di Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala, sehingga menjadi data bagi evaluasi soal ujian khususnya pada blok Program Studi Pendidikan Dokter. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, reaksi mahasiswa ditelusuri dengan metode deep interview/ wawancara mendalam pada satu kelompok mahasiswa (IPK lebih dari 3,00). Hasil wawancara dianalisis dengan metode Miles and Huberman, didapatkan tema-tema dan kesimpulan bahwa: sebagian soal dianggap cukup mudah, soal benar-benar menguji materi yang telah diajarkan, terdapat soal berulang atau saling berkaitan, masih ada bentuk soal yang memperumit tanpa tujuan yang jelas, ada soal yang miskeyed, belum diantisipasinya cueing effect yang membuat soal menjadi mudah untuk ditebak jawabannya, dan kurangnya variasi bentuk soal selain Multiple Choice Question.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK