PENGARUH DAYA TARIK DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PENGUNJUNG PADA WISATA KOLAM BIRU REREBE KABUPATEN GAYO LUES | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH DAYA TARIK DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PENGUNJUNG PADA WISATA KOLAM BIRU REREBE KABUPATEN GAYO LUES


Pengarang

Maimunah - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Sorayanti Utami - 196711071993032004 - Dosen Pembimbing I
Halimatussakdiah - 197010301998032003 - Penguji
Zaida Rizqi Zainul - 199011082015042001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1801150010058

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (Gayo Lues) (S1) / PDDIKTI : 61271

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S1)., 2022

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Daya Tarik dan Citra Destinasi terhadap Minat Berkunjung Ulang yang dimediasi oleh Kepuasan Pengunjung Pada Wisata Kolam Biru Rerebe Kabupaten Gayo Lues. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dan metode analisis menggunakan model analisis regresi linear dengan sampel 180 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Daya Tarik dan Citra Destinasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung, Daya Tarik dan Citra Destinasi berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang, Kepuasan Pengunjung berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang. Selanjutnya Daya Tarik Wisata dan Citra Destinasi berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang melalui Kepuasan Pengunjung pada Wisata Kolam Biru Rerebe Kabupaten Gayo Lues.
Kata Kunci : Daya Tarik, Citra Destinasi, Minat Berkunjung Ulang dan Kepuasan Pengunjung

This study aims to examine the effect of attraction and destination image on intention to revisit which is mediated by visitor satisfaction at the Rerebe Blue Pond Tour, Gayo Lues Regency. The sampling method in this study used purposive sampling and the analytical method used a linear regression analysis model with a sample of 180 respondents. The results of this study indicate that Attractiveness and Destination Image have a significant effect on Visitor Satisfaction, Attractiveness and Destination Image have a significant effect on Intention to Revisit, Visitor Satisfaction has a significant effect on Intention to Revisit. Furthermore, Tourist Attraction and Destination Image have a significant effect on Interest in Repeat Visits through Visitor Satisfaction at Rerebe Blue Pond Tourism, Gayo Lues Regency. Keywords: Attractiveness, Destination Image, Revisit Interest and Visitor Satisfaction

Citation



    SERVICES DESK