Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
LAPORAN KERJA PRAKTEK
MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK MOBILE BANKING ACTION PT. BANK ACEH SYARIAH
Pengarang
Olivia Lieyuan Vika - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Litna Nurjannah Ginting - 199201242020122006 - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
1905002010047
Fakultas & Prodi
Fakultas Pertanian / Manajemen Agribisnis (D3) / PDDIKTI : 54401
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Pertanian (D3)., 2022
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
RINGKASAN
Peningkatan minat nasabah terhadap produk mobile banking “action” adalah salah satu jenis strategi pemasaran yang digunakan untuk meningkatkan kegunaan aplikasi mobile banking yang belum banyak di ketahui sehingga minat nasabah terhadap produk mobile banking masih kurang. Penggunaan produk mobile banking adalah terobosan baru dalam dunia perbankan saat ini, dimana dengan menggunakan produk mobile banking nasabah tidak perlu susah untuk datang langsung ke gerai bank cukup dengan menggunakan aplikasi mobile banking dapat melakukan pembelian, pembayaran dalam waktu cepat dan praktis dalam kondisi apapun.s
Rumusan masalah dalam Tugas akhir ini untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan nasabah terhadap mobile banking, bagaimana minat nasabah terhadap mobile banking dan adakah hubungan antara pengetahuan dengan minat nasabah terhadap mobile banking. Dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan nasabah terhadap mobile banking, dan seberapa banyak minat nasabah terhadap penggunaan mobile banking pada PT. Bank Aceh Syariah.
Jenis tugas akhir ini adalah Statistik Deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif yang dalam pengolahan datanya dari sumber data primer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner dalam bentuk survei. Populasi pada tugas akhir ini adalah seluruh nasabah PT. Bank Aceh Syariah dan sampel berbentuk purposive sampling artinya pada nasabah PT. Bank Aceh Syari`ah yang belum menggunakan produk Action “Mobile banking”.
Hasil analisa data dapat di ambil kesimpulan bahwa minat nasabah terhadap produk mobile banking masih sangat rendah di sebabkan oleh faktor pengetahuan nasabah terhadap informasi penggunaan mobile banking masih tergolong sangat tinggi pada kategori tidak mengetahui. Selain itu tidak mendukungnya jenis smartphone yang digunakan responden kebanyakan jenis smartphone nokia lawas. Sehingga kecenderungan nasabah untuk membuat keputusan menggunakan produk masih tergolong rendah.
SUMMARY Increasing customer interest in "action" mobile banking products is one type of marketing strategy used to improve the usefulness of mobile banking applications that are not widely known so that customer interest in mobile banking products is still lacking. The use of mobile banking products is a new breakthrough in today's banking world, where by using mobile banking products, customers do not need to be difficult to come directly to bank outlets, simply by using the mobile banking application, they can make purchases, payments quickly and practically under any conditions. The formulation of the problem in this final project is to find out how much customer knowledge about mobile banking, how much customer interest in mobile banking and whether there is a relationship between knowledge and customer interest in mobile banking. With the aim of knowing how much customer knowledge of mobile banking, and how much customer interest in the use of mobile banking at PT. Aceh Sharia Bank. The type of this final project is descriptive statistics using quantitative methods in processing the data from primary data sources. The data collection technique in this study used a questionnaire method in the form of a survey. The population in this final project are all customers of PT. Bank Aceh Syariah and the sample is in the form of purposive sampling, meaning that the customers of PT. Bank Aceh Syari`ah which has not used the Action product "Mobile banking". The results of data analysis can be concluded that customer interest in mobile banking products is still very low due to the customer's knowledge of information on the use of mobile banking is still very high in the category of not knowing. In addition, it does not support the type of smartphone used by respondents, mostly old Nokia smartphones. So that the tendency of customers to make decisions to use the product is still relatively low.
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH BERINFAK MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Ziyadi, 2023)
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH (MAISYA MAULIDA.S, 2024)
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING BANK ACEH SYARIAH (Annisa Ramadhani Fitri, 2023)
PENGARUH KEUNTUNGAN RELATIF, FITUR LAYANAN,RISIKO, DAN KEPATUHAN SYARIAH TERHADAP MINAT TRANSAKSI MENGGUNAKAN BSI MOBILE DI KOTA BANDA ACEH (CINDY ASTUTI, 2022)
PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP PENGGUNAAN MOBILE BANKING BANK ACEH SYARIAH (Dwi Indah Kusuma Ningtyas, 2022)