PENGARUH TASK COMMITMENT TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 3 INGIN JAYA ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH TASK COMMITMENT TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 3 INGIN JAYA ACEH BESAR


Pengarang

MIRA WULANDARI - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Bintang Zaura - 196311091991032001 - Dosen Pembimbing I
Elizar - 198511192019032011 - Dosen Pembimbing II



Nomor Pokok Mahasiswa

1806103020072

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Matematika (S1) / PDDIKTI : 84202

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas KIP Matematika., 2022

Bahasa

Indonesia

No Classification

370.15

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Hasil belajar matematika siswa merupakan penilaian dari hasil proses belajar yang telah dipelajari. Setiap siswa tidak memperoleh hasil belajar yang sama, hal tersebut dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satu faktornya yaitu task commitment, yaitu motivasi yang terdapat dalam diri seseorang yang dapat memunculkan potensi agar mendapatkan hasil belajar yang baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh task commitment terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Ingin Jaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 3 Ingin Jaya, sedangkan sampelnya yaitu siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 3 Ingin Jaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Data dikumpulkan menggunakan angket dan tes. Pengolahan data menggunakan rumus analisis regresi linear sederhana, uji koefisien determinasi dan uji-t. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara task commitment dengan hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Ingin Jaya Aceh Besar

Kata kunci : Task Commitment, Hasil Belajar Matematika

Student mathematics learning outcomes are an assessment of the results of the learning process that has been studied. Every student does not get the same learning outcomes, this can be influenced by several factors, one of the factors is task commitment, which is the motivation contained in a person who can bring up the potential to get good learning outcomes. The purpose of this study was to determine the effect of task commitment on the mathematics learning outcomes of class VIII students of SMP Negeri 3 Ingin Jaya. This research uses a quantitative descriptive approach. The population in this study were all students of class VIII at SMP Negeri 3 Ingin Jaya, while the sample was class VIII-2 students at SMP Negeri 3 Ingin Jaya. The sampling technique used random sampling technique. Data was collected using questionnaires and tests. Data processing uses a simple linear regression analysis formula, test the coefficient of determination and t-test. The results of the study show that there is an influence between task commitment and the mathematics learning outcomes of class VIII students of SMP Negeri 3 Ingin Jaya Aceh Besar Keywords: Task Commitment, Mathematics Learning Outcomes

Citation



    SERVICES DESK