PERAN MODERASI MINAT PADA HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI PEMEDIASI PADA PENGGUNA IPHONE DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PERAN MODERASI MINAT PADA HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI PEMEDIASI PADA PENGGUNA IPHONE DI BANDA ACEH


Pengarang

Muhammad Jehan - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Muhammad Adam - 196206171988111001 - Dosen Pembimbing I
Mukhlis - 196012311987031032 - Dosen Pembimbing II
Hamdi Harmen - 196911082002121001 - Penguji
Mahdani - 195907251990021001 - Penguji
Teuku Roli Ilhamsyah Putra - 198503232009121008 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001202010020

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S2)., 2022

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Abstrak Tesis diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar
Magister Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala

PERAN MODERASI MINAT PADA HUBUNGAN ANTARA
KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS
DENGAN KEPUASAN SEBAGAI PEMEDIASI
PADA PENGGUNA IPHONE DI BANDA ACEH

Oleh

MUHAMMAD JEHAN
NIM: 2001202010020

Konsentrasi : Manajemen Pemasaran

Pembimbing Utama
: Prof. Dr. Muhammad Adam, S.E, M.B.A.
Pembimbing Pembantu
: Prof. Dr. Mukhlis Yunus, S.E., M.S

Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran moderasi minat pada hubungan
antara kualitas produk dan harga terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai
pemediasi pada pengguna iphone di Banda Aceh. Populasi pada penelitian ini
adalah Pengguna Iphone di Kota Banda Aceh. Penentuan jumlah sampel untuk
analisis Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan rumus 5 kali jumlah
variabel indikator yang berjumlah 27 indikator yang digunakan yang berjumlah
135 sampel. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Structural
Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas
produk dan harga berpengaruh terhadap kepuasan, kualitas produk, harga, minat,
dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas. Kepuasan memediasi pengaruh
kualitas produk dan harga terhadap loyalitas. Minat memoderasi pengaruh kualitas
produk dan harga terhadap loyalitas pada Pengguna Iphone di Kota Banda Aceh.

Kata Kunci: Loyalitas, Kepuasan, Minat, Kualitas Produk, Harga

ABSTRACT Abstract of Thesis Submitted to The Examination Committe in partial fulfilment of the requirements for the degree of Master of Management on Economis and Business Faculty of Syiah Kuala University. MODERATE ROLE OF INTEREST IN THE RELATIONSHIP BETWEEN PRODUCT QUALITY AND PRICE TO LOYALTY AND SATISFACTION AS A MEDIUM ON IPHONE USERS IN BANDA ACEH By MUHAMMAD JEHAN NIM: 2001202010020 Concentration : Marketing Management Specialization : Prof. Dr. Muhammad Adam, S.E, M.B.A. Co-Supervisor : Prof. Dr. Mukhlis Yunus, S.E., M.S This study aims to examine the moderating role of interest in the relationship between product quality and price on loyalty and satisfaction as a mediator for iphone users in Banda Aceh. The population in this study were Iphone users in Banda Aceh City. Determination of the number of samples for Structural Equation Modeling (SEM) analysis uses the formula 5 times the number of indicator variables, totaling 27 indicators used, totaling 135 samples. Data analysis in this study used the Structural Equation Modeling (SEM) method. The results showed that product quality and price had an effect on satisfaction, product quality, price, interest, and satisfaction had an effect on loyalty. Satisfaction mediates the effect of product quality and price on loyalty. Interest moderates the effect of product quality and price on loyalty to Iphone users in Banda Aceh City. Keywords: Loyalty, Satisfaction, Interest, Product Quality, Price

Citation



    SERVICES DESK