Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
PERAN MODERASI MINAT PADA HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI PEMEDIASI PADA PENGGUNA IPHONE DI BANDA ACEH
Pengarang
Muhammad Jehan - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Muhammad Adam - 196206171988111001 - Dosen Pembimbing I
Mukhlis - 196012311987031032 - Dosen Pembimbing II
Hamdi Harmen - 196911082002121001 - Penguji
Mahdani - 195907251990021001 - Penguji
Teuku Roli Ilhamsyah Putra - 198503232009121008 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001202010020
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S2)., 2022
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Abstrak Tesis diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar
Magister Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala
PERAN MODERASI MINAT PADA HUBUNGAN ANTARA
KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS
DENGAN KEPUASAN SEBAGAI PEMEDIASI
PADA PENGGUNA IPHONE DI BANDA ACEH
Oleh
MUHAMMAD JEHAN
NIM: 2001202010020
Konsentrasi : Manajemen Pemasaran
Pembimbing Utama
: Prof. Dr. Muhammad Adam, S.E, M.B.A.
Pembimbing Pembantu
: Prof. Dr. Mukhlis Yunus, S.E., M.S
Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran moderasi minat pada hubungan
antara kualitas produk dan harga terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai
pemediasi pada pengguna iphone di Banda Aceh. Populasi pada penelitian ini
adalah Pengguna Iphone di Kota Banda Aceh. Penentuan jumlah sampel untuk
analisis Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan rumus 5 kali jumlah
variabel indikator yang berjumlah 27 indikator yang digunakan yang berjumlah
135 sampel. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Structural
Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas
produk dan harga berpengaruh terhadap kepuasan, kualitas produk, harga, minat,
dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas. Kepuasan memediasi pengaruh
kualitas produk dan harga terhadap loyalitas. Minat memoderasi pengaruh kualitas
produk dan harga terhadap loyalitas pada Pengguna Iphone di Kota Banda Aceh.
Kata Kunci: Loyalitas, Kepuasan, Minat, Kualitas Produk, Harga
ABSTRACT Abstract of Thesis Submitted to The Examination Committe in partial fulfilment of the requirements for the degree of Master of Management on Economis and Business Faculty of Syiah Kuala University. MODERATE ROLE OF INTEREST IN THE RELATIONSHIP BETWEEN PRODUCT QUALITY AND PRICE TO LOYALTY AND SATISFACTION AS A MEDIUM ON IPHONE USERS IN BANDA ACEH By MUHAMMAD JEHAN NIM: 2001202010020 Concentration : Marketing Management Specialization : Prof. Dr. Muhammad Adam, S.E, M.B.A. Co-Supervisor : Prof. Dr. Mukhlis Yunus, S.E., M.S This study aims to examine the moderating role of interest in the relationship between product quality and price on loyalty and satisfaction as a mediator for iphone users in Banda Aceh. The population in this study were Iphone users in Banda Aceh City. Determination of the number of samples for Structural Equation Modeling (SEM) analysis uses the formula 5 times the number of indicator variables, totaling 27 indicators used, totaling 135 samples. Data analysis in this study used the Structural Equation Modeling (SEM) method. The results showed that product quality and price had an effect on satisfaction, product quality, price, interest, and satisfaction had an effect on loyalty. Satisfaction mediates the effect of product quality and price on loyalty. Interest moderates the effect of product quality and price on loyalty to Iphone users in Banda Aceh City. Keywords: Loyalty, Satisfaction, Interest, Product Quality, Price
KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI DAN MODERASI ANTARA KUALITAS PRODUK DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA IPHONE DI KOTA BANDA ACEH (Alaidin, 2021)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA PENGGUNA PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE (ROZANA FAUZIATI, 2018)
EXPLORING PERAN MUTAWWIF DALAM MEMODERASI PENGARUH KREDIBILITAS TRAVEL AGENT, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS JAMAAH DENGAN KEPUASAN JAMAAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Abdul Muthalib Buchari, 2020)
ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PT. BANK ACEH SYARIAH (Muhammad Qashmal, 2024)
PENGARUH CITRA MEREK DAN KEWAJARAN HARGATERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI PEMEDIASI PADA PENGGUNA PRODUK APPLE DI KOTA BANDA ACEH (Indah Bestari, 2017)