PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP PENGGUNAAN MOBILE BANKING BANK ACEH SYARIAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    LAPORAN KERJA PRAKTEK

PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP PENGGUNAAN MOBILE BANKING BANK ACEH SYARIAH


Pengarang

Dwi Indah Kusuma Ningtyas - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Litna Nurjannah Ginting - 199201242020122006 - Dosen Pembimbing I



Nomor Pokok Mahasiswa

1905002010009

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Manajemen Agribisnis (D3) / PDDIKTI : 54401

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : PROGRAM STUDI MANAJEMEN AGRIBISNIS PROGRAM DIPLOMA III PERTANIAN., 2022

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

RINGKASAN
PT. Bank Aceh Syariah merupakan salah satu perusahaan perbankan syariah di Aceh yang sangat menyadari bahwa pelayanan kepada nasabah harus disesuaikan dengan kemajuan pandangan teknologi dengan merancang terobosan baru sehingga dapat meluncurkan sebuah aplikasi mobile banking yait Action Mobile Aceh yang dapat digunakan oleh nasabah dari PT. Bank Aceh Syariah itu sendiri. Rumusan masalah dari tugas akhir ini adalah bagaimanakah persepsi kemudahan dan persepsi kebermanfaatan dalam penggunaan mobile banking pada mahasiswa Universitas Syiah Kuala. Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dari mahasiswa terhadap variabel kemudahan dan kebermanfaatan dalam penggunaan mobile banking Bank Aceh.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif. Objek pada penelitian ini adalah mobile banking yang digunakan oleh mahasiswa Universitas Syiah Kuala dengan ruang lingkup persepsi kemudahan dan keberamanfaatan penggunaan layanan mobile banking. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik Purposive sampling yaitu prosedur yang memilih sampel secara sengaja. Adapun kesimpulan dari tugas akhir ini adalah (1) Terdapat persepsi kemudahan dalam menggunakan mobile banking pada mahasiswa Universitas Syiah Kuala, dimana nilai rata-rata dari persepsi ini terdapat 3,55 dalam kategori sangat baik. (2) Terdapat persepsi kebermanfaatan dalam menggunakan layanan mobile banking pada mahasiswa Universitas Syiah Kuala, dimana nilai rata-rata dari persepsi ini terdapat 3,59 dalam kategori sangat baik

SUMMARY PT. Bank Aceh Syariah is one of the Islamic banking companies in Aceh that is very aware that services to customers must be adapted to advances in technological views by designing new breakthroughs so that they can launch a mobile banking application namely Action Mobile Aceh which can be used by customers from PT. Bank Aceh Syariah itself. The problem formulation of this final project is how the perception of convenience and the perception of usefulness in the use of mobile banking for Syiah Kuala University students. This final project aims to determine the perceptions of students on the variables of convenience and usefulness in the use of Bank Aceh's mobile banking. This study uses quantitative methods with descriptive statistical analysis. The object of this research is mobile banking used by Syiah Kuala University students with the scope of perception of the ease and usefulness of using mobile banking services. The sampling method used is non-probability sampling with purposive sampling technique, which is a procedure that selects samples intentionally. The conclusions of this final project are (1) There is a perception of ease in using mobile banking for Syiah Kuala University students, where the average value of this perception is 3.55 in the very good category. (2) There is a perception of usefulness in using mobile banking services for Syiah Kuala University students, where the average value of this perception is 3.59 in the very good category.

Citation



    SERVICES DESK