Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
STUDI KOMPARATIF HASIL BELAJAR FISIKA SECARA LURING DAN DARING DI SMAN/MAN SE-KOTA BANDA ACEH
Pengarang
SYAHRUL ROMDHONI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
A. Halim - 196401071990021001 - Dosen Pembimbing I
Agus Wahyuni - 196208251988111001 - Dosen Pembimbing II
Nomor Pokok Mahasiswa
1706103030055
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas KIP., 2022
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.302 81
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian yang berjudul “Studi Komparatif Hasil Belajar Fisika Secara Luring Dan Daring di SMAN/MAN Se-Kota Banda Aceh” ini bertujuan untuk membuktikan ada atau tidak perbedaan hasil belajar fisika secara luring dan daring. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan metode komparasi. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa SMAN/MAN Banda Aceh, sementara yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMAN 2 Banda Aceh, SMAN 12 Banda Aceh, MAN 2 Banda Aceh dan MAN 3 Banda Aceh Plus Keterampilan berjumlah 80 siswa. Penentuan sampel dilakukan secara cluster random sampling dan purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu dokumentasi hasil belajar siswa ujian akhir semester (UAS) secara luring dan daring. teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan uji t-independent sample dengan tahapan uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil perhitungan diperoleh thitung = 4,6592, dengan taraf siginifikansi a = 5% diperoleh ttabel = 1,99085. Karena thitung lebih kecil dari ttabel atau 4,6592 > 1,99085 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa secara luring dengan hasil belajar siswa secara daring.
The research entitled “comparative study of offline and online physics learning outcomes at SMAN/MAN in Banda Aceh” aims to prove whether or not are differences in offline and online physics learning outcomes. This research includes quantitative research with comparative method. The population in this study were all students of SMAN/MAN in Banda Aceh, while the samples in this study were students of SMAN 2 Banda Aceh, SMAN 2 Banda Aceh, MAN 2 Banda Aceh, MAN 3 Banda Aceh Plus Keterampilan amounted 80 students. Sample determination is done by cluster random sampling and purposive sampling. The research instrument used to collect data is the documentation of student learning outcomes offline and online. The data analysis technique use to test the hypothesis is to use an independent sample t-test with the stages of normality test and homogeneity test. Calculation result obtained tcount = 4,6592, with a significance level a = 5% obtained ttable = 1,99085. Because tcount is bigger than ttable or 4,6592 > 1.99085 thus Ho is rejected and Ha is accepted, so it can be concluded that there are differences in student learning outcomes offline with student learning outcomes online.
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR PRAKTIKUM FISIKA DASAR I SECARA DARING DENGAN LURING PADA MAHASISWA ANGKATAN 2020/2021 FKIP USK (Jepi Pransiska, 2022)
METHODS APPLIED BY THE TEACHERS IN TEACHING SPEAKING FOR GRADE XII OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (A QUALITATIVE STUDY AT SMAN 2 BANDA ACEH) (FRILLA GEUBRINA DJUFRI, 2014)
PERBEDAAN HASIL BELAJAR MAHASISWA MENGGUNAKAN LURING DAN WHATSAPP DENGAN MENGGUNAKAN LURING DAN E-LEARNING PADA MATA KULIAH KAJIAN FISIKA SEKOLAH I (Nanda Novera, 2021)
THE IMPLEMENTATION OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) IN TEACHING LISTENING SKILL TO SENIOR HIGH SCHOOOL STUDENTS (lia maisyarah, 2013)
TEACHING SPEAKING SKILL BY USING CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) FOR SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (Khairun Nisa, 2021)