TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP TUTOR DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNSYIAH BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP TUTOR DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNSYIAH BANDA ACEH


Pengarang

Ferlizarisma - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0607101010073

Fakultas & Prodi

Fakultas Kedokteran / Pendidikan Dokter (S1) / PDDIKTI : 11201

Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Kedokteran., 2012

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Problem-Based Learning (PBL) merupakan suatu metode pendidikan yang berpusat pada mahasiswa. Fakultas Kedokteran Univesitas Syiah Kuala mulai menerapkan sistem PBL sejak tahun 2006 hingga sekarang ini. Sistem PBL sendiri memiliki beberapa kegiatan, salah satunya adalah kegiatan tutorial. Tutorial merupakan suatu bantuan atau bimbingan belajar yang bersifat akademik oleh seorang tutor kepada mahasiswa untuk membantu kelancaran proses belajar mandiri mahasiswa secara perkelompok berkaitan dengan materi ajar. Telah dilakukan penelitian deskriptif dengan metode deskriptive survey mengenai "tingkat kepuasan mahasiswa terhadap tutor di Fakultas Kedokteran Unsyiah Banda Aceh", Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan mahasiwa terhadap tutor pada saat tutorial di Fakultas Kedokteran Unsyiah. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner Model Skala Likert yang dikalibrasikan dengan memakai uji validitas butir dan koefisien reabilitas, Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 262 responden 60.7% menyatakan netral. jumlah responden yang cenderung memilih tidak puas sangat dominan pada item soal butir satu tentang ketepatan kehadiran tutor dalam kelas tutorial yang mencapai angka 50%.

Kata kunci : Kepuasan,Problem-based learning, tutor, tutorial



Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK