Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP TUTOR DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNSYIAH BANDA ACEH
Pengarang
Ferlizarisma - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0607101010073
Fakultas & Prodi
Fakultas Kedokteran / Pendidikan Dokter (S1) / PDDIKTI : 11201
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Kedokteran., 2012
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Problem-Based Learning (PBL) merupakan suatu metode pendidikan yang berpusat pada mahasiswa. Fakultas Kedokteran Univesitas Syiah Kuala mulai menerapkan sistem PBL sejak tahun 2006 hingga sekarang ini. Sistem PBL sendiri memiliki beberapa kegiatan, salah satunya adalah kegiatan tutorial. Tutorial merupakan suatu bantuan atau bimbingan belajar yang bersifat akademik oleh seorang tutor kepada mahasiswa untuk membantu kelancaran proses belajar mandiri mahasiswa secara perkelompok berkaitan dengan materi ajar. Telah dilakukan penelitian deskriptif dengan metode deskriptive survey mengenai "tingkat kepuasan mahasiswa terhadap tutor di Fakultas Kedokteran Unsyiah Banda Aceh", Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan mahasiwa terhadap tutor pada saat tutorial di Fakultas Kedokteran Unsyiah. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner Model Skala Likert yang dikalibrasikan dengan memakai uji validitas butir dan koefisien reabilitas, Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 262 responden 60.7% menyatakan netral. jumlah responden yang cenderung memilih tidak puas sangat dominan pada item soal butir satu tentang ketepatan kehadiran tutor dalam kelas tutorial yang mencapai angka 50%.
Kata kunci : Kepuasan,Problem-based learning, tutor, tutorial
Tidak Tersedia Deskripsi
TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP TUTOR DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNSYIAH BANDA ACEH (Ferlizarisma, 2022)
MANAJEMEN PERPUSTAKAAN DENGAN SISTEM E-LIBRARY DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN MAHASISWA DI PERPUSTAKAAN UNSYIAH (KHAIRIAH, 2020)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN 212 MART DI WILAYAH BANDA ACEH (RINALDI, 2020)
PENGARUH KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN KONSUMEN PERUM BULOG DIVISI REGIONAL ACEH (Muhammad Qashmal, 2020)
FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGANRNTINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAKSANAAN PENDIDIKAN YANG BERBASISRNKOMPETENSI DI FAKULTAS KEDOKTERANRNUNIVERSITAS SYIAH KUALA (Dendy yogaswara, 2022)