Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH MEMORABLE TOURISM EXPERIENCES TERHADAP REVISIT INTENTION DAN WORD OF MOUTH INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH DESTINATION IMAGE PADA WISATAWAN NUSANTARA YANG BERKUNJUNG KE ACEH
Pengarang
KHANSA OKTANIA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Muhammad Basyir - 197505212006041001 - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
1801102010087
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S1)., 2022
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh memorable tourism experience (pengalaman wisatawan yang tak terlupakan) terhadap revisit intention (kunjungan kembali) dan word of mouth intention (niat dari mulut ke mulut) yang dimediasi oleh destination image (citra destinasi) pada wisatawan nusantara yang berkunjung ke Aceh. Data diperoleh melalui survey terhadap 216 orang sebagai sampel yang mewakili populasi penelitian dan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh antara variable- variabel yang terlibat. Hasil penelitian menemukan bahwa memorable tourism experience memberikan pengaruh secara signifikan terhadap revisit intention tetapi tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap word of mouth intention. Hasil penelitian juga menemukan bahwa destination image mampun memediasi memorable tourism experience terhadap revisit intention dan word of mouth intention.
Kata kunci: Memorable Tourism Experience, Destination Image, Revisit intention, Word of Mouth Intention
This research ains to measure the effect of memorable tourism experiences of revisit intention and word of mouth intention mediated by destination image to domestic tourist visiting Aceh. Data were collected throught a survey of 216 respondents as sample to represent the research populating technique used in this research was non probability sampling by type purposive sampling. Structural equation modelling (SEM) was used as analytical method to determine the effect between the variables involved. The results of the study found that memorable tourism experience significantly affect revisit intention but didn’t find a significant affect word of mouth intention. However, the results did find a destination image was able to mediate the effect of memorable tourism experience to revisit intention and word of mouth intention. Key words: Memorable Tourism Experience, Destination Image, Revisit intention, Word of Mouth Intention
PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN MEMORABLE TOURISM EXPERIENCES TERHADAP REVISIT INTENTION PADA WISATA ISLAMI KOTA BANDA ACEH (Aulia Asyraf, 2018)
PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN SMART TOURISM TECHNOLOGY TERHADAP INTENTION TO REVISIT MELALUI SOCIAL MEDIA PADA WISATAWAN EKOSISTEM MANGROVE DI KABUPATEN ACEH JAYA (Syafrizal, 2022)
PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH PERCEIVED VALUE PADA DESTINASI WISATA HALAL DI KOTA BANDA ACEH (NELLY AGUSTIN FADIRYANA, 2018)
PENGARUH DESTINATION BRAND AUTHENTICITY DAN DESTINATION BRAND SELF-CONGRUENCE TERHADAP REVISIT INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH DESTINATION BRAND ENGAGEMENT PADA PENGUNJUNG MUSEUM TSUNAMI ACEH DI KOTA BANDA ACEH (USWATUL ULYA YS, 2021)
PENGARUH MEDIA SOSIAL, INFRASTRUKTUR DAN PROMOSI WISATA HALAL TERHADAP REVISIT INTENTION KE OBJEK WISATA KOTA BANDA ACEH PASCA PANDEMIK (MAULANA FURQAN, 2021)