PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA CAFE ARUL BATHIN KABUPATEN GAYO LUES) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA CAFE ARUL BATHIN KABUPATEN GAYO LUES)


Pengarang

ALI HASMI - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Teuku Roli Ilhamsyah Putra - 198503232009121008 - Dosen Pembimbing I
T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Penguji
Fakhrurrazi - 197605252003121002 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1601150010034

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (Gayo Lues) (S1) / PDDIKTI : 61271

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2022

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kualitas pelayanan dan kualitas produk tampaknya diterima sebagai komponen mendasar untuk memuaskan konsumen kafe. Namun, hal ini sering diabaikan dalam studi kualitas dan kepuasan layanan kafe. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki bagaimana kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Menggunakan teknik SEM (Structural Equation Modeling) yang melibatkan 230 sampel di Cafe Arul Bathin Kabupaten Gayo Lues. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk secara signifikan mempengaruhi kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Selanjutnya terungkap bahwa kepuasan konsumen dapat memediasi pengaruh kualitas pealayanan dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Dengan demikian, pengelola kafe harus memperhatikan atribut kualitas layanan dan kualitas produk yang memperoleh kepuasan konsumen dan meningkatkan loyalitas konsumen di kafe tersebut.


Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen dan SEM (Structural Equation Modeling)

components to satisfy cafe consumers. However, this is often overlooked in studies of cafe service quality, satisfaction dan customer loyalty. The main objective of this study is to investigate how service quality and product quality affect customer satisfaction and loyalty. Using SEM (Structural Equation Modeling) technique which involved 230 samples at Cafe Arul Bathin, Gayo Lues Regency. The results showed that service quality and product quality significantly affect consumer satisfaction and consumer loyalty. Furthermore, it was revealed that consumer satisfaction can mediate the effect of service quality and product quality on consumer loyalty. Thus, cafe managers must pay attention to the attributes of service quality and product quality that obtain consumer satisfaction and increase consumer loyalty in the cafe. Keywords: Service Quality, Product Quality, Consumer Satisfaction, Consumer Loyalty and SEM (Structural Equation Modeling)

Citation



    SERVICES DESK