PENGARUH KEUNTUNGAN RELATIF, FITUR LAYANAN,RISIKO, DAN KEPATUHAN SYARIAH TERHADAP MINAT TRANSAKSI MENGGUNAKAN BSI MOBILE DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH KEUNTUNGAN RELATIF, FITUR LAYANAN,RISIKO, DAN KEPATUHAN SYARIAH TERHADAP MINAT TRANSAKSI MENGGUNAKAN BSI MOBILE DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

CINDY ASTUTI - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Mulia Saputra - 197312202000121002 - Dosen Pembimbing I



Nomor Pokok Mahasiswa

1801103010078

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2022

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh keuntungan relatif, fitur layanan,
risiko, dan kepatuhan syariah terhadap minat transaksi nasabah menggunakan BSI
Mobile. Objek penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Banda
Aceh yang menggunakan BSI Mobile. Sampel diambil dengan metode purposive
sampling. Ada 100 sampel data yang menjadi objek yang akan diteliti. Penelitian
ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data penelitian, yaitu data primer yang
diperoleh dari wawancara dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa secara simultan keunggulan relatif, fitur layanan, risiko, dan
kepatuhan syariah berpengaruh terhadap penggunaan BSI Mobile. Hasil penelitian
secara parsial menunjukkan bahwa keuntungan relatif, fitur layanan, dan kepatuhan
syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan
BSI Mobile sedangkan risiko tidak berpengaruh terhadap minat nasabah
menggunak.an BSI Mobile.
Kata Kunci: Fitur Layanan, Keuntungan Relatif, Risiko, Kepatuhan Syariah,
Mobile Banking, Minat

This study aims to see and analyze the effect of relative advantage, service features, risk, and sharia compliance on customer transaction interest using BSI Mobile. The object of this study is Bank Syariah Indonesia customers in Banda Aceh city who use BSI Mobile. Samples were taken by purposive sampling method. There are 100 samples of the data that become the object to be researched. This research is a quantitative research with research data, namely primary data obtained from interviews by distributing questionnaires. The results of this research show that simultaneous of relative advantage, service features, risk, and sharia compliance have effect on the use of BSI Mobile. The results of the study partially show that relative advantages, service features, and sharia compliance have a positive and significant effect on customer interest in using BSI mobile while risk have no affect on customer interest in using BSI Mobile. Keyword: Service Features, Relative Advantage, Risk, Sharia Compliance, Mobile Banking, interest.

Citation



    SERVICES DESK