Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
OPTIMALISASI PEMBELAJARAN FISIKA PADA KELAS BILINGUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA MELALUI MEDIA PHET DI FATIH SCHOOL
Pengarang
NYAK UMI ANGGIANI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Susanna - 196307071989032001 - Dosen Pembimbing I
Abdul Hamid - 196605251991031003 - Dosen Pembimbing II
196312 - - - Dosen Pembimbing III
Ngadimin - 196203281990111001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
1806103030046
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas KIP - Pendidikan Fisika., 2022
Bahasa
Indonesia
No Classification
370.152
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Optimalisasi pembelajaran fisika di kelas bilingual melalui media PheT merupakan salah satu usaha dari guru untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dari peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalisasi pembelajaran fisika pada kelas bilingual dengan menggunakan media Phet terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas XI di SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimental yang menggunakan model nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini semua kelas XI yang berjumlah 2 kelas. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik total sampling yaitu jumlah sampel sama dengan jumlah populasi sebanyak 36 peserta didik. Teknik penggumpulan data yang digunakan adalah tes hasil belajar pretest dan posttest. teknik analisis data menggunakan uji-t dua pihak dengan telebih dahulu dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas sebagai uji prasyarat analisis. Hasil yang diperoleh berdasarkan analisis data menggunakan uji-t dua pihak yaitu 〖-t〗_((1-1/2 α))=-1,690
Optimizing physics learning in bilingual classes through PheT media is one of the efforts of teachers to improve students' critical thinking skills. This study aims to optimize the learning of physics in the bilingual class by using Phet media on the critical thinking skills of students in class XI at SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School. This type of research is a quasi-experimental using a nonequivalent control group design model. The population in this study were all class XI which amounted to 2 classes. The sample in this study was taken using a total sampling technique, namely the number of samples equal to the total population of 36 students. The data collection technique used is pretest and posttest learning outcomes tests. The data analysis technique used a two-party t-test with the normality test and homogeneity test first as a prerequisite for the analysis. The results obtained based on data analysis using two-party t-test, namely 〖-t〗_((1-1/2 α))=-1,690
PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS VI SDN 51 BANDA ACEH. (Dewi Sahfitri,S, 2023)
THE USE OF PUPPETS IN INCREASING STUDENTS' VOCABULARY (A STUDY AT SDN 67 PERCONTOHAN BANDA ACEH AND SD TGK. FATIH BILINGUAL SCHOOL BANDA ACEH) (Rizka Maulia Adnansyah, 2021)
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRTIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN FISIKA DIKELAS X SMA NEGERI 2 BUKIT (Halmaida, 2020)
PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI
BANGUN DATAR DI KELAS VIII SMP TEUKU NYAK ARIEF FATIH BILINGUAL SCHOOL BANDA ACEH (nurul akmal, 2014)
PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI EKSPONEN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION) DI KELAS VII SMP FATIH BILINGUAL SCHOOL BANDA ACEH (Dovran Abdyrahmanov, 2014)