OPTIMALISASI PEMBELAJARAN FISIKA PADA KELAS BILINGUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA MELALUI MEDIA PHET DI FATIH SCHOOL | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

OPTIMALISASI PEMBELAJARAN FISIKA PADA KELAS BILINGUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA MELALUI MEDIA PHET DI FATIH SCHOOL


Pengarang

NYAK UMI ANGGIANI - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Susanna - 196307071989032001 - Dosen Pembimbing I
Abdul Hamid - 196605251991031003 - Dosen Pembimbing II
196312 - - - Dosen Pembimbing III
Ngadimin - 196203281990111001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1806103030046

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas KIP - Pendidikan Fisika., 2022

Bahasa

Indonesia

No Classification

370.152

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Optimalisasi pembelajaran fisika di kelas bilingual melalui media PheT merupakan salah satu usaha dari guru untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dari peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalisasi pembelajaran fisika pada kelas bilingual dengan menggunakan media Phet terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas XI di SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimental yang menggunakan model nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini semua kelas XI yang berjumlah 2 kelas. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik total sampling yaitu jumlah sampel sama dengan jumlah populasi sebanyak 36 peserta didik. Teknik penggumpulan data yang digunakan adalah tes hasil belajar pretest dan posttest. teknik analisis data menggunakan uji-t dua pihak dengan telebih dahulu dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas sebagai uji prasyarat analisis. Hasil yang diperoleh berdasarkan analisis data menggunakan uji-t dua pihak yaitu 〖-t〗_((1-1/2 α))=-1,690

Optimizing physics learning in bilingual classes through PheT media is one of the efforts of teachers to improve students' critical thinking skills. This study aims to optimize the learning of physics in the bilingual class by using Phet media on the critical thinking skills of students in class XI at SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School. This type of research is a quasi-experimental using a nonequivalent control group design model. The population in this study were all class XI which amounted to 2 classes. The sample in this study was taken using a total sampling technique, namely the number of samples equal to the total population of 36 students. The data collection technique used is pretest and posttest learning outcomes tests. The data analysis technique used a two-party t-test with the normality test and homogeneity test first as a prerequisite for the analysis. The results obtained based on data analysis using two-party t-test, namely 〖-t〗_((1-1/2 α))=-1,690

Citation



    SERVICES DESK