PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN BRAND AWARENESSRNTERHADAP KESADARAN BEDERMA MASYARAKATRNBANDA ACEH DI MEDIASI OLEH RELIGIUSITASRNPADA LEMBAGA AKSI CEPAT TANGGAP | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN BRAND AWARENESSRNTERHADAP KESADARAN BEDERMA MASYARAKATRNBANDA ACEH DI MEDIASI OLEH RELIGIUSITASRNPADA LEMBAGA AKSI CEPAT TANGGAP


Pengarang

TASYA NURFADILA - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Eka Nulina 198903082019032021 - - - Dosen Pembimbing I
Nurma Sari - 198907182015042002 - Penguji
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1801104010055

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2022

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial dan
brand awareness terhadap kesadaran bederma dengan religiusitas sebagai variabel
mediasi. Adapun objek pada penelitian ini adalah lembaga kemanusian aksi cepat
tanggap. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel
yang digunakan sebanyak 100 responden masyarakat Kota Banda Aceh.
Pengujian hipotesis menggunakan teknik Path analysis dan uji sobel dengan
bantuan aplikasi SPSS. Bedasarkan hasil analisis dalam penelitian ini diperoleh
hasil bahwa media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap religiusitas,
brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap media social, media
sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran bederma, brand
awareness berpengaruh signifikan dan positif terhadap kesadaran bederma.
Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran bederma. Hasil
uji sobel pada pengaruh tidak langsung menunjukan bahwa media sosial tidak
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran bederma dengan
religiusitas sebagai variabel mediasi. Brand awareness memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap kesadaran bederma dengan relugiustas sebagai variabel
mediasi.
Kata Kunci: Media sosial, brand awareness, religiusitas, kesadaran
bederma, analisis jalur, uji sobel.

ABSTRACT This study aims to analyze the effect of social media and brand awareness on the awareness of charity with religiosity as a mediating variable. The data collection instrument used a questionnaire with a sample of 100 people in Banda Aceh City. Hypothesis testing using the Path analysis technique and the Sobel test with the help of the SPSS application. Based on the results of the analysis in this study, the results showed that social media had a positive and significant effect on religiosity. Brand awareness had a positive and significant effect on social media. Social media had a positive and significant effect on awareness of charity. Brand awareness had a significant and positive effect on awareness of charity. Religiosity has a positive and significant effect on awareness of charity. The results of the Sobel test on the indirect effect show that social media has no positive and significant effect on awareness of charity with religiosity as a mediating variable. Brand awareness has a positive and significant influence on awareness of charity, with religion as a mediating variable . Keywords: Brand awareness, charity awareness, path analysis, religiosity, sobel test, social media.

Citation



    SERVICES DESK