Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
EFEK MEDIASI MODERASI CUSTOMER TRUST PADA PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA MARKETPLACE LAZADA INDONESIA
Pengarang
Nurul Husna - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Sorayanti Utami - 196711071993032004 - Dosen Pembimbing I
Syafruddin - 196310291988111001 - Dosen Pembimbing II
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Nurdasila - 195711191981032001 - Penguji
Hamdi Harmen - 196911082002121001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001202010055
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S2)., 2022
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Abstrak Karya Akhir Diserahkan kepada Panitia Ujian Untuk Mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Program Pascasarjana
Universitas Syiah Kuala
EFEK MEDIASI MODERASI CUSTOMER TRUST PADA PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA MARKETPLACE LAZADA INDONESIA
Oleh :
NURUL HUSNA
NIM : 2001202010055
Konsentrasi : Manajemen Umum
Pembimbing Utama : Dr. Sorayanti Utami SE, MM
Pembimbing Pembantu : Dr. Syafruddin, SE, MBA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa determinat factor dari online purchase intention pada market place di Indonesia. Faktor penyebab dari rendahnya intention to purchase pembelian online ini diantaranya adalah Social media Marketing, customer relationship management (CRM) dan Customer Trust. Dalam penelitian ini, yang menjadi target populasi adalah masyarakat umum yang mengikuti akun official marketplace Lazada Indonesia (Instagram, Twitter, Facebook, dan Tiktok) melalui pengaruh social media marketing dan Customer Relationship Management (CRM) pada online purchase intention dengan efek mediasi dan moderasi dari customer trust. Dalam penelitian ini peneliti mengambil sampel sebanyak 18 (jumlah indikator) x 10 = 180 responden. Dari 5 hipotesis langsung yang diuji, semuanya menunjukkan pengaruh yang signfikan, kecuali satu hipotesis yaitu pengaruh CRM terhadap Purchase Intention yang tidak signifikan pengaruhnya. Sedangkan untuk pengaruh tidak langsung dari dua hipotesis yang diuji, keduanya menujukkan hasil yang signifikan. Dengan kata lain customer trust mampu berperan sebagai mediator antara variable endogen dan eksogen.
Keywords: Intention To Purchase, Online Shopping, Social Media Marketing, Customer Relationship Management, Customer Trust.
ABSTRACT Abstract of Final Paper Submitted of The Examination Committee in Partial Fulfillment of The Requirements for The Degree of Master of Management on Graduated Program of Syiah Kuala University MEDIATION EFFECTS OF CUSTOMER TRUST MODERATION ON THE INFLUENCE OF SOCIAL MEDIA MARKETING AND CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT ON ONLINE PURCHASE INTENTION ON THE LAZADA INDONESIA MARKETPLACE By: NURUL HUSNA SN: 2001202010055 Concentration : General Management Supervisor : Dr. Sorayanti Utami, SE, MM Co-Supervisor : Dr. Syafruddin, SE, MBA This objective of the study is to analyze the determinant factors of online purchase intention in the market place in Indonesia. The factors causing the low intention to purchase online purchases include social media marketing (SMM), customer relationship management (CRM) and customer trust. In this study, the target population is public in general who follow Lazada Indonesia's official marketplace accounts (Instagram, Twitter, Facebook, and Tiktok) through the influence of SMM and CRM on online purchase intention with mediating and moderating effects from customer trust. In this study, researchers took a sample of 18 (number of indicators) x 10 = 180 respondents. Of the 5 direct hypotheses tested, all of them showed a significant effect, except for one hypothesis, namely the influence of CRM on Purchase Intention which has no significant effect. As for the indirect effect of the two tested hypotheses, both of them showed significant results. In other words, customer trust is able to act as a mediator between endogenous and exogenous variables. Keywords: intention to purchase, online shopping, social media marketing, customer relationship management and customer trust.
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSEMENT DALAM MENINGKATKAN PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER TRUST PADA ONLINE SHOP SHOPEE DI KOTA BANDA ACEH (DINAH MAHIRAH, 2022)
PENGARUH SOCIAL NETWORK MARKETING TERHADAP CUSTOMER PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER ENGAGEMENT PADA BRAND DIAN PELANGI DI BANDA ACEH (HAJRINA ULFAH, 2018)
PERAN MEDIASI SERIAL CUSTOMER TRUST DAN CUSTOMER ENGAGEMENT PADA PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING ATTRIBUTE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA TIKTOK SHOP (Rahma Wandani, 2023)
PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING ATTRIBUTE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER TRUST PADA TIKTOK (Sarini Sartika, 2024)
PERAN CUSTOMER TRUST DALAM MEMEDIASI PENGARUH SERVICE QUALITY DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP RNCONVERTING INTENTION YANG DI MODERASI RNOLEH ONLINE CUSTOMER REFERRAL (OCR)RN(STUDI KASUS UP3 MEULABOH) (Ashari Yusra, 2022)