EFEK MEDIASI MODERASI CUSTOMER TRUST PADA PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA MARKETPLACE LAZADA INDONESIA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

EFEK MEDIASI MODERASI CUSTOMER TRUST PADA PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA MARKETPLACE LAZADA INDONESIA


Pengarang

Nurul Husna - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Sorayanti Utami - 196711071993032004 - Dosen Pembimbing I
Syafruddin - 196310291988111001 - Dosen Pembimbing II
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Nurdasila - 195711191981032001 - Penguji
Hamdi Harmen - 196911082002121001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001202010055

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S2)., 2022

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Abstrak Karya Akhir Diserahkan kepada Panitia Ujian Untuk Mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Program Pascasarjana
Universitas Syiah Kuala

EFEK MEDIASI MODERASI CUSTOMER TRUST PADA PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA MARKETPLACE LAZADA INDONESIA
Oleh :
NURUL HUSNA
NIM : 2001202010055

Konsentrasi : Manajemen Umum

Pembimbing Utama : Dr. Sorayanti Utami SE, MM
Pembimbing Pembantu : Dr. Syafruddin, SE, MBA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa determinat factor dari online purchase intention pada market place di Indonesia. Faktor penyebab dari rendahnya intention to purchase pembelian online ini diantaranya adalah Social media Marketing, customer relationship management (CRM) dan Customer Trust. Dalam penelitian ini, yang menjadi target populasi adalah masyarakat umum yang mengikuti akun official marketplace Lazada Indonesia (Instagram, Twitter, Facebook, dan Tiktok) melalui pengaruh social media marketing dan Customer Relationship Management (CRM) pada online purchase intention dengan efek mediasi dan moderasi dari customer trust. Dalam penelitian ini peneliti mengambil sampel sebanyak 18 (jumlah indikator) x 10 = 180 responden. Dari 5 hipotesis langsung yang diuji, semuanya menunjukkan pengaruh yang signfikan, kecuali satu hipotesis yaitu pengaruh CRM terhadap Purchase Intention yang tidak signifikan pengaruhnya. Sedangkan untuk pengaruh tidak langsung dari dua hipotesis yang diuji, keduanya menujukkan hasil yang signifikan. Dengan kata lain customer trust mampu berperan sebagai mediator antara variable endogen dan eksogen.

Keywords: Intention To Purchase, Online Shopping, Social Media Marketing, Customer Relationship Management, Customer Trust.

ABSTRACT Abstract of Final Paper Submitted of The Examination Committee in Partial Fulfillment of The Requirements for The Degree of Master of Management on Graduated Program of Syiah Kuala University MEDIATION EFFECTS OF CUSTOMER TRUST MODERATION ON THE INFLUENCE OF SOCIAL MEDIA MARKETING AND CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT ON ONLINE PURCHASE INTENTION ON THE LAZADA INDONESIA MARKETPLACE By: NURUL HUSNA SN: 2001202010055 Concentration : General Management Supervisor : Dr. Sorayanti Utami, SE, MM Co-Supervisor : Dr. Syafruddin, SE, MBA This objective of the study is to analyze the determinant factors of online purchase intention in the market place in Indonesia. The factors causing the low intention to purchase online purchases include social media marketing (SMM), customer relationship management (CRM) and customer trust. In this study, the target population is public in general who follow Lazada Indonesia's official marketplace accounts (Instagram, Twitter, Facebook, and Tiktok) through the influence of SMM and CRM on online purchase intention with mediating and moderating effects from customer trust. In this study, researchers took a sample of 18 (number of indicators) x 10 = 180 respondents. Of the 5 direct hypotheses tested, all of them showed a significant effect, except for one hypothesis, namely the influence of CRM on Purchase Intention which has no significant effect. As for the indirect effect of the two tested hypotheses, both of them showed significant results. In other words, customer trust is able to act as a mediator between endogenous and exogenous variables. Keywords: intention to purchase, online shopping, social media marketing, customer relationship management and customer trust.

Citation



    SERVICES DESK