Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS KUALITAS SOAL PADA BLOK DISASTER MANAGEMENT: SEBUAH PENELITIANRNKUALITATIF TERHADAP MAHASISWA ANTUSIASRNPENDIDIKAN DOKTER 2007 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Pengarang
Andriani - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0607101010056
Fakultas & Prodi
Fakultas Kedokteran / Pendidikan Dokter (S1) / PDDIKTI : 11201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Kedokteran., 2012
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Ujian tertulis adalah format yang paling banyak dikenal dan paling sering digunakan dalam pendidikan kedokteran. Format ini juga yang paling sering digunakan untuk menilai sejauh mana pencapaian pembelajaran mahasiswa, Kelebihannya adalah lebih mudah disusun dan relatif lebih murah jika dibandingkan dengan ujian keterampilan/skill. Ujian tertulis blok terutama pada blok disaster management dianggap penting karena akan menggambarkan kompetensi mahasiswa di akhir pembelajaran blok. Blok disaster management sendiri merupakan blok yang terakhir pada kurikulurn Problem Based learning (PBL) pada program studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas soal pada Blok Disaster Management melalui reaksi mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan mengevaluasi soal ujian akhir blok melalui reaksi mahasiswa. Kualitas 5031 ditelusuri secara kualitatif dengan metode deep interview/mewawancara mendalam pada mahasiswa yang antusias. Dari hasil wawancara dianalisis dengan metode Miles and Huberman, didapatkan tema-tema dan kesimpulan bahwa: sebagian besar soal dianggap cukup mudah, soal benar-benar menguji materi yang telah diajarkan. terdapat soal berulang atau saling berkaitan, kurang tepatnya cara penulisan soal untuk menguji kompetensi tinggi, tidak ada soal yang misedkeyed, belum diantisipasinya cueing effect yang membuat soal menjadi mudah untuk ditebak jawabannya, dan kurangnya variasi bentuk soal selain Multiple Choice Question.
Kata kunci: disaster management, assessment, Multiple Choice Question,
kompetensi, cueing effect.
Tidak Tersedia Deskripsi
REAKSI MAHASISWA DENGAN IPK > 3,00 ANGKATAN 2007 TERHADAP SOAL UJIAN BLOK DISASTER MANAGEMENT DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Sarah Ayuni, 2014)
REAKSI MAHASISWA DENGAN IPK > 3,00 ANGKATAN 2007RNTERHADAP SOAL UJIAN BLOK DISASTER MANAGEMENTRNDI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAHRNKUALA (Sarah Ayuni, 2022)
REAKSI MAHASIWA KURANG PINTAR ANGKATAN 2007 TERHADAP SOAL UJIAN BLOK DISASTER MANAGEMENT DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (syarifah wardah, 2015)
PERSEPSI BELAJAR MAHASISWA ANGKATAN 2007RNBLOK 8 "KARDIOLOGI" DITINJAU DARI ASPEK UJIAN AKHIR BLOK DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Putra Syawal, 2022)
REAKSI MAHASISWA DAN INSTRUKTUR TERHADAP PELAKSANAAN PRAKTIKUM DISASTER VICTIM IDENTIFICATION DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Ridza Wisda Arvika, 2014)