PENGARUH KEADILAN INFORMASI, KEADILAN PROSEDURAL DAN KEADILAN DISTRIBUTIF TERHADAP KEPUASAN NASABAH INTERNET BANKING BANK MANDIRI DENGAN KEADILAN SISTEMIK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH KEADILAN INFORMASI, KEADILAN PROSEDURAL DAN KEADILAN DISTRIBUTIF TERHADAP KEPUASAN NASABAH INTERNET BANKING BANK MANDIRI DENGAN KEADILAN SISTEMIK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI


Pengarang

ARIE BUDI SETIAWAN - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1001102010049

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan keadilan informasi, keadilan procedural, keadilan distributive, dan kepuasan nasabah internet banking Bank Mandiri. Metode purposive sampling digunakan untuk mengumpulkan data primer. Sampel dipilih dari nasabah Bank Mandiri. Sebanyak 107 kuesioner didistribusikan dan 103 kuesioner yang dapat dikumpulkan. Hirarchical Linear Modelling digunakan untuk menguji hipotesis.

Hasilnya adalah sebagai berikut: Keadilan informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Keadilan procedural berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Keadilan sistemik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Keadilan informasi berpengaruh signifikan terhadap keadilan sistemik, Keadilan prosedural berpengaruh signifikan terhadap keadilan sistemik, Keadilan prosedural berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui mediasi keadilan sistemik, Keadilan distributif berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan melaui mediasi keadilan sistemik. Namun seperti Pengaruh keadilan distributif terhadap kepuasan pelanggan dan Pengaruh keadilan distributif berpengaruh terhadap keadilan sistemik tidak memiliki pengaruh signifikan, dan Keadilan sistemik tidak memediasi pengaruh keadilan informasi terhadap kepuasan pelanggan (nasabah) internet banking Bank Mandiri.


Kata kunci : Keadilan Informasi, keadilan Prosedural, Keadilan Distributif, Keadilan Sistemik, Kepuasan Pelanggan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK