Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
DISSERTATION
PENGARUH INOVASI KINERJA TERHADAP MUTU PELAYANAN RUMAH SAKIT SWASTA DI ACEH
Pengarang
Munawar - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Abdul Rahman Lubis - 195410111980031004 - Dosen Pembimbing I
Hafasnuddin - 195905101988101001 - Dosen Pembimbing II
Dr. Nurdasila, SE., MM NIP 195410111980031004 - - - Dosen Pembimbing III
Hamdi Harmen - 196911082002121001 - Penguji
Ridwan - 195808081986031007 - Penguji
Marwan - 196612241992031003 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
1309300040032
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ilmu Manajemen (S3) / PDDIKTI : 61001
Subject
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Doktor Ilmu Manajemen., 2022
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini menganalisis peningkatan mutu kinerja rumah sakit swasta Aceh yang dilakukan dengan mempertimbangkan variabel exogen kinerja individu, perilaku wanprestasi inovatif, leader member exchange, keamanan kerja dan kebijakan organisasi. Penelitian ini menggunakan perpaduan analisis data SEM dan AMOS dengan 270 responden tenaga medis dan non medis Rumah Sakit Swasta di Aceh yang diambil dengan cluster sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran variabel baru Perilaku Wanprestasi-Inovatif adalah signifikan terhadap peningkatan mutu pelayanan. Oleh sebab itu penelitian selanjutnya direkomendasikan untuk menguji kembali variabel Perilaku Wanprestasi-Inovatif terutama pada dimensi Penghargaan Aplikasi Ide Kreatif Dalam Bentuk Finansial, Keseimbangan Kerja-Kehidupan dan Kondisi Sosial Fleksibilitas dan variabel ini juga masih perlu diuji pada objek yang berbeda seperti pada rumah sakit milik pemerintah, sektor jasa keuangan maupun Pendidikan. Hal ini didasarkan pada kesamaan karakteristik objek penelitian yang berada di sektor jasa pelayanan publik.
Kata kunci: Mutu Pelayanan, Kinerja Individu, Kebijakan Organisasi, Perilaku Wanprestasi Inovatif, Leader Member Exchange, Keamanan Kerja
ABSTRACT This research analyzes the improvement of the performance quality of Aceh's private hospitals by considering exogenous variables are individual performance, psychological breach innovative behavior, leader member exchange, job security and organizational policies. This research uses a combination of SEM and AMOS data analysis with 270 medical and non medical personnel at private hospitals in Aceh taken by cluster sampling. The results showed that the role of the new variable of psychological breach innovative behavior was significant as an predictor to improve the service quality variable. Therefore, further research is recommended to re-examine the psychological breach innovative behavior variables, especially on the dimensions of Creative Idea Application Rewards in Financial Forms, Work-Life Balance and Social Flexibility Conditions and these variables also still need to be tested on different objects such as government public hospitals, financial services sector and education. It was based on the similarity of the characteristics of the object of research in the public service sector. Keywords: Service Quality, Individual Performance, Organizational Policy, Psychological breach innovative behavior, Leader-Member Exchange, Job Security
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH PT.BANK ACEH CABANG KUALA SIMPANG (Zulfikar Z, 2016)
EVALUASI KINERJA PELABUHAN MALAHAYATI DALAM MENDUKUNG PROGRAM TOL LAUT INDONESIA (Taharuddin, 2018)
GAMBARAN MANAJEMEN RISIKO DI POLI GIGI RSUDZA BANDA ACEH TAHUN 2012 (Aziz Naini, 2015)
PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN GROCERY SHOPPING TERHADAP CUSTOMER RETENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER ENGAGEMENT PELANGGAN GROCERY STORE BANDA ACEH (Audi Tara, 2024)
PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMODERASI PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP CUSTOMER LOYALITY MELALUI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PRODUK TIENSI DI BANDA ACEH (Zahra Wati, 2021)