Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWARNKELAS X DI MAS DARUL IHSAN ACEH BESAR
Pengarang
NAZIFATUL ULFA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Usman - 197412312001121003 - Dosen Pembimbing I
Cut Khairunnisak - 198411272015042003 - Dosen Pembimbing II
Nomor Pokok Mahasiswa
1706103020023
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Matematika (S1) / PDDIKTI : 84202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas KIP., 2022
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Banyak faktor yang menyebabkan rendahnya pemahaman matematis siswa, salah satunya yaitu penerapan model pembelajaran yang kurang tepat dalam kegiatan belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan peningkatan pemahaman matematis siswa yang diajarkan dengan model kooperatif tipe STAD dengan peningkatan pemahaman matematis siswa yang diajarkan dengan pembelajaran tradisional . Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan true eksperimental design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X dimana sampelnya yaitu siswa kelas X-E sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas X-F sebagai kelas kontrol. Data pemahaman matematis siswa dikumpulkan dengan tes pemahaman, yaitu pre-test dan post-test. Data tersebut dianalisis secara kuantitatif menggunakan program SPSS versi 20. Hasil uji t menunjukkan bahwa data kelas eksperimen dan kelas kontrol memiliki P-value
Many factors cause students' low mathematical understanding, one of which is the application of an inappropriate learning model in teaching and learning activities. This study aims to compare the increase in students' mathematical understanding taught by the STAD type cooperative model with the increase in students' mathematical understanding taught by traditional learning. The research approach used is a quantitative approach with a true experimental design. The population in this study were all students of class X where the samples were students of class X-E as the experimental class and students of class X-F as the control class. Data on students' mathematical understanding was collected by means of comprehension tests, namely pre-test and post-test. The data were analyzed quantitatively using the SPSS version 20 program. The results of the t-test showed that the experimental class and control class data had a P-value
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA
PEMBELAJARAN GEOGRAFI MATERI POKOK
PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP
DI KELAS XI SMAN 8 BANDA ACEH (sabanar, 2013)
PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MADRASAH ALIYAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW (Rahmat, 2016)
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWARNKELAS X DI MAS DARUL IHSAN ACEH BESAR (NAZIFATUL ULFA, 2022)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GAYA DI KELAS IV SDN 62 BANDA ACEH (, 2014)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI PERKALIAN BILANGAN DI KELAS IV SD NEGERI 69 BANDA ACEH (maya masyittah, 2014)