PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWARNKELAS X DI MAS DARUL IHSAN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWARNKELAS X DI MAS DARUL IHSAN ACEH BESAR


Pengarang

NAZIFATUL ULFA - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Usman - 197412312001121003 - Dosen Pembimbing I
Cut Khairunnisak - 198411272015042003 - Dosen Pembimbing II



Nomor Pokok Mahasiswa

1706103020023

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Matematika (S1) / PDDIKTI : 84202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas KIP., 2022

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Banyak faktor yang menyebabkan rendahnya pemahaman matematis siswa, salah satunya yaitu penerapan model pembelajaran yang kurang tepat dalam kegiatan belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan peningkatan pemahaman matematis siswa yang diajarkan dengan model kooperatif tipe STAD dengan peningkatan pemahaman matematis siswa yang diajarkan dengan pembelajaran tradisional . Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan true eksperimental design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X dimana sampelnya yaitu siswa kelas X-E sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas X-F sebagai kelas kontrol. Data pemahaman matematis siswa dikumpulkan dengan tes pemahaman, yaitu pre-test dan post-test. Data tersebut dianalisis secara kuantitatif menggunakan program SPSS versi 20. Hasil uji t menunjukkan bahwa data kelas eksperimen dan kelas kontrol memiliki P-value

Many factors cause students' low mathematical understanding, one of which is the application of an inappropriate learning model in teaching and learning activities. This study aims to compare the increase in students' mathematical understanding taught by the STAD type cooperative model with the increase in students' mathematical understanding taught by traditional learning. The research approach used is a quantitative approach with a true experimental design. The population in this study were all students of class X where the samples were students of class X-E as the experimental class and students of class X-F as the control class. Data on students' mathematical understanding was collected by means of comprehension tests, namely pre-test and post-test. The data were analyzed quantitatively using the SPSS version 20 program. The results of the t-test showed that the experimental class and control class data had a P-value

Citation



    SERVICES DESK