PENGARUH BAURAN PEMASARAN SYARIAH TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMILIH PRODUK ARRUM HAJI PADA PEGADAIAN SYARIAH BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH BAURAN PEMASARAN SYARIAH TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMILIH PRODUK ARRUM HAJI PADA PEGADAIAN SYARIAH BANDA ACEH


Pengarang

DARA SRYWAHYUNI - Personal Name;

Dosen Pembimbing

T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Dosen Pembimbing I
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Muhammad Haris Riyaldi - 198406202014041001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1801104010040

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2022

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari bauran pemasaran syariah terhadap minat masyarakat memilih produk Arrum Haji pada pegadaian syariah Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang terdiri dari data primer dan data sekunder, data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Dalam membuktikan dan menganalisis data, maka digunakan Uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda serta uji f (simultan) dan uji t (parsial). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel produk, harga, lokasi, promosi dan people berpengaruh secara signifikan terhadap minat masyarakat Kota Banda Aceh memilih produk arrum haji. Berdasarkan hasil penelitian, pegadaian syariah Banda Aceh hendaknya meningkatkan promosi terhadap produk arrum haji agar masyarakat lebih mengenal produk arrum haji yang ada pada pegadaian syariah Banda Aceh. Adapun bagi masyarakat yang memiliki keinginan untuk menunaikan ibadah haji agar lebih mengenal lagi produk arrum haji yang ada pada pegadaian syariah.
Kata Kunci: Minat, Produk, Harga, Lokasi, Promosi, People.

This study aims to determine the effect of the sharia marketing mix on people's interest in choosing the Arrum Hajj product at the sharia pawnshop in Banda Aceh. This study uses quantitative data consisting of primary data, secondary data, primary data by distributing questionnaires to 100 respondents who were selected using purposive sampling. In proving and analyzing the data, validity, reliability, classical assumption test, multiple linear regression test and f test (simultaneous) and t-test (partial) are used. The results showed that simultaneously and partially the variables of product, price, location, promotion and people had a significant effect on the interest of the people of Banda Aceh in choosing arrum hajj products. Results Based on the research, Banda Aceh sharia pawnshops increase the promotion of arrum hajj products so that people are more familiar with arrum hajj products in Banda Aceh sharia pawnshops. As for people who have the desire to perform the pilgrimage to become more familiar with the arrum hajj products that exist in sharia pawnshops. Keywords: Interest, Product, Price, Location, Promotion, People.

Citation



    SERVICES DESK