Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KEPUASAN WISATAWAN DALAM MEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA CITRA DESTINASI WISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN UNTUK BERKUNJUNG KE PULAU WEH
Pengarang
Kevin Fahlevy Hasan - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Muhammad Adam - 196206171988111001 - Dosen Pembimbing I
Mukhlis - 196012311987031032 - Dosen Pembimbing II
Said Musnadi - 196409191991031002 - Penguji
Teuku Roli Ilhamsyah Putra - 198503232009121008 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001202010027
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2022
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen atau Pengaruh Persepsi Nilai Dan Kepuasan Wisatawan dalam Memediasi Hubungan Antara Citra Destinasi Wisata Terhadap Loyalitas Wisatawan Untuk Berkunjung Ke Pulau Weh. Penelitian ini dilakukan pada seluruh wisatawan yang berkunjung ke pulau weh. Jumlah sampelyang digunakan adalah sebanyak 170 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra destinasi berpengaruh terhadap persepsi nilai, citra destinasi berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan, citra destinasi berpengaruh terhadap loyalitas, persepsi nilai berpengaruh terhadap loyalitas, kepuasan tidak berpengaruh terhadap loyalitas, persepsi nilai memediasi pengaruh citra destinasi terhadap loyalitas, dan kepuasan tidak memediasi pengaruh citra destinasi terhadap loyalitas.
Kata Kunci: Citra Destinasi, Persepsi Nilai, Kepuasan, Loyalitas
This study aims to examine the effect of the independent variable on the dependent variable or the influence of perceived value and tourist satisfaction in mediating the relationship between the image of a tourist destination on the loyalty of tourists to visit Pulau Weh. This research was conducted on all tourists visiting Weh Island. The number of samples used was 170 people. Data analysis in this study used the Structural Equation Modeling (SEM) method. The results show that the image of the destination affects the perception of value, the image of the destination affects the tourist satisfaction, the image of the destination affects the loyalty, the perception of the value affects the loyalty, the satisfaction does not affect the loyalty, the perception of the value mediates the effect of the destination image on the loyalty, and satisfaction does not mediate the influence destination image on loyalty. Keywords: Destination Image, Perceived Value, Satisfaction, Loyalty
PENGARUH CITRA DESTINASI WISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN DI BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGNYA (Juli Sarifah Hanum, 2018)
LOYALITAS WISATAWAN TERHADAP KOTA BANDA ACEH SEBAGAI DESTINASI WISATA HALAL INDONESIA DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI MEDIASI (Joni Setiawan, 2018)
PENGARUH PENGALAMAN WISATAWAN DAN CITRA DESTINASI TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI MELALUI KEPUASAN WISATAWAN PADA DESTINASI PARIWISATARNKABUPATEN ACEH BESAR (ROHANA SARI, 2022)
PENGARUH MEDIASI KEPUASAN PADA CITRA DESTINASI WISATA HALAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG WISATAWAN KE DESTINASI WISATA DI ACEH BESAR (SAIMA SALSABILA MARETHA, 2024)
PERAN CITRA DESTINASI SYARIAH DAN PERSEPSI KUALITAS PADA PERILAKU PASCA KUNJUNGAN WISATAWAN NUSANTARA DAN MALAYSIA DI ACEH (MARLIZAR, 2021)