Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



THE USE OF CLUSTERING TECHNIQUE TO TEACH DESCRIPTIVE WRITING TO TENTH-GRADE S…

Hasna Moulida

Penelitian ini mengeksplorasi efektivitas teknik clustering, sebuah metode brainstorming visual, dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa sekolah menengah, khususnya dalam teks deskriptif. Menulis merupakan komponen utama dalam pembelajaran bahasa Inggris, tetapi sering kali menjadi tantangan bagi pembelajar bahasa kedua, terutama dalam mengorganisir ide dan memastikan kejelasan tulisan. Siswa di SMA Inshafuddin menunjukkan keterampilan menulis yang rendah, sehingga penelitian ini menyel…

  • Fakultas KIP Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Banda Aceh - 2025
  • Baca Selengkapnya

THE USE OF DIFFERENT TYPES OF PROMPTS IN WRITING A DESCRIPTIVE TEXT AMONG JUN…

Cut Mukramah

Prompt dapat digunakan sebagai media untuk membantu siswa menulis teks deskriptif. Ada kekurangan penelitian tentang jenis petunjuk yang dapat membantu siswa merumuskan dan mengatur ide-ide mereka. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan skor perumusan ide dan organisasi dalam teks deskriptif antara siswa yang menulis dengan teks petunjuk dan siswa yang diberi petunjuk gambar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan d…

THE EFFECTIVENESS OF USING GUESSING GAME TO IMPROVE ENGLISH WRITING SKILL (AN…

CUT PUTRO HUMAIRA

Menulis adalah keterampilan penting yang harus dimiliki saat belajar bahasa Inggris. Siswa harus bisa menulis dalam bahasa Inggris. Siswa di SMPN 10 Banda Aceh masih memiliki keterampilan menulis yang kurang baik. Siswa mengalami kesulitan dengan menulis, terutama teks deskriptif. Hal ini disebabkan karena kurangnya semangat serta kelas yang monoton. Akibatnya, peneliti tertarik menggunakan Guessing Game untuk membantu siswa meningkatkan keterampilan menulis mereka pada teks deskriptif. Tujua…

INTEGRATED COMPUTER ASSISTED LANGUAGE LEARNING(CALL) IN TEACHING WRITING(USI…

Ayla Tanriverdi

A Study of how Computer Assist Language Learning (CALL) have improved the skills of students specially writing and how it affects the nowadays outcome of learning new languages, as students today do not write only for their diary by their hand writing but they are using technology. Today, even at universities they get homework and assignments and submit them via the internet. They are living in a vitural network of life. This way, students can improve their writing…

TEACHING WRITING BY USING CLUSTERING TECHNIQUE FOR JUNIOR HIGH SCHOOL

Endah Anisa Rahma

Name : Endah Anisa Rahma Student No : 0806102020018 Study Program : English Education Thesis Tittie : Teaching writtng by Using Clustering Technique for Junior High School The objective of this study is to look at some given theories or research on the use of clustering technique for writing skill and its application in teaching writing. The discussion of the approach is…

TEACHING WRITING NARRATIVE TEXT THROUGH PICTURE AND PICTURE MODEL TO SE…

Djamilah Maedar

Name : Djamilah Maedar Student No. : 0606102020073 Study Program : English Education Title : Teaching Writing Narrative Text through Picture and Picture Model to Second Grade of Junior High School Students The writer conducted this study with the aim to find out some related theories and supported statements about the Pictu…

TEACHING WRITING OF DESCRIPTIVE TEXT BY USING MIND MAPPING TECHNIQUE FOR JU…

Risfani

Name : Risfani Student No : 0806102050048 Study Program : English Education Thesis Title : Teaching Writing of Descriptive Text by Using Mind Mapping Technique for Junior High School Students This study is entitled "Teaching Writing of Descriptive Text by Using Mind Mapping for Junior High School Students ". The objective of this study is to examine at s…

KEMAMPUAN SISWA KELAS VI MIN TUNGKOB ACEH BESAR MENULIS SURAT RESML

Hayatun Rahmi

Skripsi ini berjudul "Kemampuan Siswa Kelas VI MIN Tungkob Aceh Besar Menulis Surat Resmi." Permasalahan penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa kelas VI MIN Tungkob Aceh ecsar Menulis Surat Resmi? Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan kemampuan siswa kelas VI MIN Tungkob Aceh Besar rnenulis surat resmi. Metode yang digunakan daJam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif …

KEMAMPUAN SISWA KELAS VII MTSN 1 BANDA ACEH MENULIS KEMBALI ISI TEKS CERITA F…

Rika Ulfiyanti

ABSTRAK Ulfiyanti, Rika. 2019. Kemampuan Siswa Kelas VII MTsN 1 Banda Aceh Menulis Kembali Isi Teks Cerita Fantasi Yang Sudah Didengar dan Dibaca. Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia Indonesia, FakultasKeguruan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Yusri Yusuf., M.Pd. (2) Armia, S.Pd., M.Hum. Kata Kunci: Kemampuan Siswa, MenulisKembali, Isi Teks Fantasi. Penelitian ini berjudul “Kemampuan Siswa Kelas VII MTsN 1 Banda Aceh Menulis Kembali Isi Teks C…

  • FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA, Banda Aceh - 2019
  • Baca Selengkapnya

THE USE OF ROLE AUDIENCE FORMAT TOPIC (RAFT) TECHNIQUE IN IMPROVING STUDENTSâ…

Mutiara Farmayanti

Abstract Name : Mutiara Farmayanti Student No : 1006102050043 Study Program : English Education Title :The Use of Role Audience Format and Topic (RAFT) Technique in Improving Students’ Writing Skill ( An Experimental Research at SMPN 3 Banda Aceh) Key Words: Writing Skill, RAFT Technique This study aims at proving whether the use of RAFT technique can improve students’ writing skill or not. It focused on how the students produced letter espec…

  • FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA, Banda Aceh - 2015
  • Baca Selengkapnya



    SERVICES DESK