Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



ANALISIS PARTISIPASI SISWI SMA TEUKU NYAK ARIF FATIH BILINGUAL SCHOOL BANDA A…

LUQYANA MIZDA AFRA

Luqyana Mizda Afra. (2025). Analisis Partisipasi Siswi SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh Mengikuti pembelajaran PJOK. [Skripsi, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala.]. Skripsi ini dibimbing oleh Dr. Drs. Mansur, M.Kes., dan Ifwandi, S.Pd., M.Pd. Partisipasi merupakan keterlibatan aktif individu atau kelompok dalam suatu proses, termasuk dalam pengambilan keputusan, perencanaan, pelaksanaan, hingga eval…

PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT BERBANTU MEDIA WORDWALL …

THAURA KAMILA

Thaura Kamila (2025). Pengaruh model kooperatif tipe team game tournament berbantu media wordwall terhadap hasil belajar siswa pada materi cerita tentang daerahku kelas IV SD Negeri 2 Lambheu Aceh Besar. [Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Dr. Tursinawati, S.Pd.I, M.Pd dan Mislinawati, S.PdI, M.Pd. Penelitian ini di latarbelakangi oleh permasalahan dalam proses pembelajaran siswa di sekolah dasar, yaitu rendahnya hasil belajar. Rendahnya hasil belajar dapat d…

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN SCIENCE,…

Ahmad Rizki

Ahmad Rizki. (2025). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering, Art and Mathematics (STEAM) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Geografi Kelas X IPS Di SMAN 1 Ingin Jaya. [Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Di bawah Bimbingan Dr. Mirza Desfandi, S.Pd., M.Soc.Sc., dan Mice Putri Afriyani, S.Pd., M.Sc. Pembelajaran abad-21 menuntun peserta didik memiliki beberapa karakteristik dan pengetahuan yang kompleks diserta…

PENERAPAN METODE DRILL AND PRACTICE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATE…

RISCY CINDY AUDIA KUSUMA SBT

Riscy Cindy Audia Kusuma Sbt (2025). Penerapan metode drill and practice terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VI SDN 10 Tangan-Tangan Kabupaten Aceh Barat Daya.[Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Ibu Linda Vitoria, S.Si., M.Sc dan Ibu Mislinawati, S.PdI, M.Pd. Pada pelajaran Matematika khususnya pada materi pengolahan data yang meliputi mean, median, dan modus, siswa masih kurang dalam memecahkan masalah yang berhubungan dengan materi ini. Hal i…

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KALENDER MEJA PADA MATERI STRUKTUR ATOM-KEUNG…

Tasya Ulhusna

Pembelajaran kimia di tingkat SMA sering kali dianggap sulit oleh peserta didik, khususnya pada materi struktur atom dan keunggulan nanomaterial yang bersifat abstrak dan kompleks. Pendekatan konvensional yang minim interaksi serta kurangnya media pembelajaran interaktif menyebabkan peserta didik kurang memahami konsep secara mendalam. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menguji kelayakan media pembelajaran berupa kalender meja pada materi struktur atom-keunggulan nanomaterial ya…

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS NEARPOD PADA MATERI BAGIAN TUBUH TUMBUHA…

ADRIANSYAH

Adriansyah (2025). Pengaruh media pembelajaran berbasis nearpod pada materi bagian tubuh tumbuhan terhadap hasil belajar siswa di kelas IV SD Negeri Lamkunyet.[Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Intan Safiah, S.Ag., M.Pd dan Ibu Suci Fitriani, S.Pd., M.Pd Pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi memiliki peran strategis dalam menunjang tercapainya tujuan pembelajaran yang efektif dan bermakna. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan oleh peneliti di SDN…

PENGARUH PENDEKATAN TARL BERBANTUAN MEDIA GEOBOARD TERHADAP HASIL BELAJAR PES…

AAN MULYA AHMADI

ABSTRAK Aan Mulya Ahmadi. (2025). Pengaruh Pendekatan TaRL Berbantuan Media Geoboard Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Luas Bangun Datar Di Kelas IV SDN 32 Banda Aceh. [Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Di bawah bimbingan Linda Vitoria, S. Si., M. Sc. dan Aida Fitri, S. Pd, M. Pd. Kemampuan yang dimiliki oleh setiap peserta didik dalam satu tingkatan kelas tentu bervariasi. Oleh karena itu guru perlu menentukan dan memilih pendekatan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan …

PENERAPAN MEDIA AUGMENTED REALITY (AR) BERBANTUAN ASSEMBLR EDU TERHADAP HASIL…

DWI ANANDA PUTRI

ABSTRAK Dwi Ananda Putri. (2025). Penerapan Media Augmented Reality (AR) Berbantuan Assemblr Edu Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Apresiasi Tari Tema Lingkungan (Tari Tarek Pukat) Kelas IV SD Negeri Lampeuneurut Aceh Besar. [Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Aida Fitri, S.Pd, M.Pd., dan Mislinawati, S.PdI., M.Pd. Peningkatan hasil belajar yang baik tidak hanya dipengaruhi oleh kemampuan peserta didik, tetapi juga didukung oleh media pembelajaran yang …

PROSES PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA KURIKULUM MERDEKA DI SD …

RAHMAT HIDAYAT

Rahmat Hidayat (2025) Proses Pelaksanaan Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Kurikulum Merdeka Di SD Negeri Lampeuneurut Aceh Besar [Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Dr. Intan Safiah, S.Ag, S.Pd dan Aida Fitri, S.Pd, M.Pd Berdasarkan rumusan masalah peneliti ingin mengetahui, bagaimana proses pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi dan kendala yang dihadapi guru pada proses pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi di SD Negeri Lampeuneurut Aceh Besar. Tujuan dari penel…

AKTIVITAS GURU DAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA MELALUI PENERAPAN KURIKULU…

RINA ARDIANTI

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa dalam pembelajaran fisika melalui penerapan kurikulum merdeka belajar dan mengetahui respon siswa terhadap pelaksanaan kegiatan pembelajaran melalui penerapan kurikulum merdeka belajar di SMA. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar observasi aktivitas guru dan siswa, serta angket respon siswa. Analisis data menggunakan stati…




    SERVICES DESK