Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP NIAT BELI YANG DIMEDIASI…

Sanita Dewi

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai dan persepsi risiko terhadap niat beli yang di mediasi oleh kepercayaan produk skincare lokal merek somethinc pada masyarakat Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan purposive sampling sebagai teknik penarikan yaitu sebanyak 100 orang responden yang berdomisili di Banda Aceh. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis deskriptif dan Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penel…

BRAND TRUST SEBAGAI MEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND …

Azka zakia

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Brand Trust sebagai mediasi pengaruh Brand Image, Brand Ambassador dan Brand Awareness terhadap Purchasing Decision pada pengguna Inong Scarf Di Kota Banda Aceh. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 140 responden pengguna Inong Scarf di Kota Banda Aceh. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) untuk mengetahui pengaruh antara variabel yang terlibat.…

THE IMPACT OF SOCIAL MEDIA INFLUENCERS AND PRICE ON TIKTOK USER PURCHASE INTE…

RUSIYAH AL ADAWIYAH

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh influencer media sosial, harga dan sikap konsumen terhadap produk sunscreen serta niat beli pengguna TikTok guna meningkatkan informasi dan pengetahuan konsumen serta niat beli pengguna TikTok pada produk sunscreen khususnya dari Perspektif mahasiswa Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai pengumpulan data yang diisi oleh 170 responden. Populasinya adalah mahasiswa Universitas Syiah Kuala yang memiliki aplikasi T…

PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK HNI HPAI …

Dara Dilla Murjana

ABSTRAK HNI atau Halal Network Internasional merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan. Seiring dengan maraknya produk halal saat ini maka terjadilah persaingan bisnis produk halal yang ketat. HNI HPAI memotivasi dengan memberikan kualitas tertinggi untuk setiap produk yang telah dikeluarkan. Tujuan penelitian ini untuk mengalisis pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap minat beli produk HNI HPAI dengan religiusitas sebagai variabel mediasi. Adapun objek penelitian i…

PENGARUH SERTIFIKASI HALAL DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKANAN DENGA…

Iyana Tasya Zuhira

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara sertifikasi halal dan harga terhadap minat beli produk makanan dengan brand image sebagai variabel mediasi. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Sampel penelitian merupakan masyarakat generasi Z Kota Banda Aceh berjumlah 100 orang yang diambil berdasarkan teknik Slovin. Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan brand image…

ANALISIS VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LOKAL ACEH MEL…

NURUL KHAILA

Pemasaran berbasis digital marketing merupakan salah satu strategi yang digunakan dalam revolusi industri 4.0. Tujuan dilakukan pemasaran berbasis digital untuk dapat meninjangkau pasar lebih luas, biaya lebih murah serta meningkatkan trend penjualan. Adanya digital marketing pada penjualan produk lokal Aceh juga mengubah perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian suatu produk, sehingga perlu dilakukan analisis untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi keputusan pembel…

PENENTUAN NILAI TUKAR MATA UANG ASING DENGAN PENDEKATAN KONSEP PURCHASING POW…

AINUL BASHIRAH

Purchasing Power Parity merupakan salah satu teori keuangan yang digunakan dalam menentukan nilai tukar mata uang asing, tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah nilai tukar aktual Mark Jerman, Yen Jepang, Poundsterling Inggris, Franc Perancis, Dolar Kanada, Lira Italia, Dolar Amerika terhadap Euro berbeda secara signifikan bila dihitung dengan PPP, serta melihat seberapa besar inflasi berpengaruh dalam menentukan nilai tukar mata uang masing-masing …

ANALISIS PURCHASING POWER PARITY ASEAN+3

Raja Muda Cik Muhammad

Penelitian ini bertujuan untuk melihat kondisi purchasing power parity nilai tukar mata uang pada negara ASEAN+3 terhadap US Dollar dengan metode regresi panel data. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah inflasi dan nilai tukar dengan pengujian dua arah untuk menganalisis purchasing power parity. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data bulanan yang dimulai bulan Januari 1999 sampai Desember 2015. Hasil analisis menjelaskan purchasing power parity dapat terjadi pada…

  • FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA, Banda Aceh - 2017
  • Baca Selengkapnya

PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI SEBAGAI V…

Fara Dhiba

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari karyawan toko, keramaian, teman belanja, dan emosi terhadap pembelian impulsif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Hermes Palace Mall Kota Banda Aceh. Metode penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai instrumen penelitian. Convenience sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Metode analisis Hierarchical Linear Modeling (HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari variabel-v…

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP PEMBELIAN MINUMAN KEMASAN MEREK MINUTE MAID …

Fachrul Razi

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh manfaat, label, kemasan, harga, rasa dan merek terhadap minuman minute maid pulpy orange di kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat di Banda Aceh yang telah mengkonsumsi minuman ringan minute maid pulpy orange. Model analisis dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang diambil dengan menggunakan metode convinience sampling. Pengujian hipotesis d…


    SERVICES DESK