ANALISIS PERMINTAAN DAN PENAWARAN LADA SUMATERA SELATAN DI PASAR LUAR NEGERI
A8STRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak perubahan dari variabel harga dan non harga. yang mempengaruhi permintaan dan penawaran lada Sumatera Selatan di pasar luar negeri, dan berapa besar pengaruh tersebut. Data yang digunakan dalam penelitan ini adalah data seri waktu (time series) yang merupakan data kuartalan, dimulai dari tahun 1977-1995, Pengumpulannya dilakukan dengan cara menghubungi lembaga pemerintah dan lembaga bukan pemerintah yang terkait dengan penelitian ini…
- Prgram Studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Banda Aceh - 1997
- Baca Selengkapnya
ANALISIS PERMINTAAN DAN PENAWARAN KARET ALAM DAERAH ISTIMEWA ACEH DI PASAR …
Penelitian yang berjudul "Analisis Permintaan dan Penawaran Karet Alam Daerah Istimewa Aceh di pasar Internasional" ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar dampak perubahan variabel iarga terhadap penninta_an dan penawaran karet alam Daerah Istimewa Aceh di pasar luar negeri.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data seri waktu (time series) yang merupakan data kwartalan tahun 1980-1997. Model fungsi permintaan dan penawaran dinamis digunakan untuk menganalisis…
ANALISIS FAKTOR PERILAKU KONSUMEN SURAT KABAR SERAMBI INDONESIA DI KOTA B…
Perilaku konsumen dalam berlangganan surat kabar dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Hal ini disebabkan banyak hal yang dipertimbangkan oleh seorang konsumen sehubungan dengan pengambilan keputusan untuk berlangganan surat kabar tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang membentuk perilaku konsumen pasca berlangganan surat kabar dan bagaimana faktor-faktor tersebut mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap surat kaba…
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN RUMAH TANGGA MEMBELI PRODUK TV L…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan rumah tangga membefi TV LCD Merek LG di Kota Banda Aceh
Lokasi penelitian dilakukan di Kot Banda Aceh, dengan jumlah responden penelitian sebanyak 100 orang, dengan teknik pengambilan sampel secara commence sampling yaitu memilih sampel dani elemen populasi (orang atau kejadian) yang datanya mudah diperoleh penelitian
Berdas…
PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, KEPRIBADIAN, DAN PSIKOLOGIS DALAM KEPUTUSAN …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor budaya, faktor sosial, faktor kepnibadian, dan faktor psikologis terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli souvenir Aceh merek Jaroe. Dengan lokasi penelitian dilakukan di kota Banda Aceh dan objek penelitian adalah konsumen yang membeli souvenir Aceh merek Jaroe Sampel penelitian sebanyak I00 responden yang diambil secara corvinience sampling. Alat analisa yang digunakan dalam penelitian ini …
PRODUKSI DAN PEMASARAN DENDENG TENGGIRI PADA UD BLANG RAYA DI GAMPONG ATEU…
Kata Kunci : Produksi, Pemasaran, Dendeng
Penelitian ini berjudul "Produksi dan Pemasaran Dendeng Tenggiri pada UD Blang Raya di Gampong Ateuk Jawo Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh". Penelitian ini berkaitan dengan perkembangan produksi, perkembangan pemasaran dan kendala-kendala yang dihadapi dalam memasarkan dendeng tenggiri pada UD Blang Raya di Gampong Ateuk Jawo Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh. Untuk mencapai tuj…
PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TELEPON FLEXI DI…
Penelitian ini merupakan studi empiris mengenai pengaruh promotion mix terhadap keputusan pembelian telepon Flexi di Kota Banda Aceh. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi telepon Flexi meliputi iklan, promosi penjualan, penjualan personal dan publisitas terhadap keputusan pembelian produk Flexi di Kota Banda. Diharapkan penelitian ini akan dapat memberikan inspirasi dan imajinasi bagi penulis dan pihak-pihak yang berkepentingan dengan Penelitian ini khususnya…
STRATEGI PEMASARAN JURUSAN ILMU EKONOMI DAN STUDI PEMBANGUNAN FAKULTAS EKONO…
Suatu kompetisi global juga sudah melanda dunia pendidikan. Setiap tahunnya, saat lulusan dari SMU/MA bersaing untuk mendapatkan institusi atau Perguruan Tinggi pilihan yang dikenal mempunyai kualitas yang baik di masyarakat, dan oleh karena itu juga Jurusan Ilmu Ekonomi dan Stud i Pembangunan Universitas Syiah Kuala tidak mau ketinggalan. Dengan strategi pemasaran yang baik, Perguruan Tinggi Negeri (PTN)-pun ikut bersaing untuk menjaring ma…