PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBANTUAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENIN…
ABSTRAK
Aini, Sari. 2019. Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping Berbantuan Media Gambar untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Blangkejeren. Skripsi, Jurusan pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing:
(1) Drs. H. Syamsul Bardi, M.Si., (2) H. Daska Aziz, S.Pd, M.A.
Kata Kunci : penerapan, mind mapping, media gambar, hasil belajar, geografi.
Penelitian ini berjudul penerapan model pembelajaran mind mapping ber…
PENGARUH PENDEKATAN STEM MELALUI EKSPLORASI LIMBAH PADA PEMBELAJARAN FISIKA U…
Sella Nera Putri (2025). Pengaruh Pendekatan STEM Melalui Eksplorasi Limbah Pada Pembelajaran Fisika Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Di SMAN 1 Teunom. [Skripsi. Universitas Syiah Kuala]. Dibawah bimbingan Dra. Nurulwati M.Pd., CIT dan Dr. Saminan, M.Pd.
Pembelajaran abad ke-21 menuntut siswa memiliki keterampilan berpikir kreatif, kritis, komunikasi, dan kolaborasi (4C). Salah satu pendekatan yang dapat digunakan adalah STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathe…
KETERLIBATAN SISWA PADA PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) BE…
Abstrak
Pembelajaran aljabar di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sering menjadi tantangan karena sifatnya yang abstrak dan rendahnya keterlibatan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlibatan siswa dalam pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) berbantuan e-modul pada materi aljabar di kelas VII SMPN 18 Banda Aceh. Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan subjek enam siswa yang merepresentasikan kemampuan akademik tinggi, sedang, dan rendah…
DAMPAK PRAKTIKUM LAPANGAN (OUTDOOR PRACTICUM) PADA MATERI GERAK JATUH BEBAS T…
Penelitian ini dilatar belakangi oleh terdapat siswa yang mengalami miskonsepsi pada materi gerak jatuh bebas, dan terbatasnya penggunaan media pembelajaran yang inovatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode Praktikum lapangan pada pembelajaran Fisika materi Gerak jatuh bebas dapat mereduksi miskonsepsi pada siswa SMAN 1 Rikit Gaib. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian ekperimen yang melibatkan satu kelas yang terdiri dari 20 siswa, instrument …