Abstrak kata kunci : hasil belajar, model pembelajaran stad penelitian berjudul” peningkatan hasil belajar siswa pada materi virus dengan model pembelajaran student teams achievement division (stad) di kelas x sma ruhul islam kabupaten aceh utara” telah dilakukan sejak tanggal 25 november sampai dengan tanggal 2 desember 2013. penelitian bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada materi virus yang diajarkan dengan model pembelajaran student teams achievement division (stad) di kelas x sma ruhul islam kabupaten aceh utara. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan jenis penelitiannya penelitian tindakan kelas. pengumpulan data dilakukan dalam 2 siklus, setiap siklus dilaksanakan dalam 4 tahap yaitu: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan dan (4) refleksi. hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan model stad pada materi virus dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas x sma ruhul islam tanah luas kabupaten aceh utara hal ini dapat dilihat dari hasil tes belajar siswa pada siklus i nilai rata-rata 69 dan siklus ii nilai rata-rata 72 ketuntasan belajar siswa pada siklus i sebesar 73%, siklus ii 93%. dan dapat meningkatkan aktivitas guru dan aktivitas siswa.
Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI VIRUS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI KELAS X SMA RUHUL ISLAM KABUPATEN ACEH UTARA. Banda Aceh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,2014
Baca Juga : TEACHING LISTENING BY USING STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION(AN EXPERIMENTAL STUDY OF SECOND GRADE STUDENTS AT MAN 1 SIGLI) (Fittri Amriani, 2015)
Abstract
Baca Juga : THE IMPLEMENTATION OF STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)IN TEACHING READING SKILL FOR STUDENTS AT SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) (Putri Ubaida Munzaki, 2021)