Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI
Nurhayati, PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI VIRUS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI KELAS X SMA RUHUL ISLAM KABUPATEN ACEH UTARA. Banda Aceh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,2014

Abstrak kata kunci : hasil belajar, model pembelajaran stad penelitian berjudul” peningkatan hasil belajar siswa pada materi virus dengan model pembelajaran student teams achievement division (stad) di kelas x sma ruhul islam kabupaten aceh utara” telah dilakukan sejak tanggal 25 november sampai dengan tanggal 2 desember 2013. penelitian bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada materi virus yang diajarkan dengan model pembelajaran student teams achievement division (stad) di kelas x sma ruhul islam kabupaten aceh utara. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan jenis penelitiannya penelitian tindakan kelas. pengumpulan data dilakukan dalam 2 siklus, setiap siklus dilaksanakan dalam 4 tahap yaitu: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan dan (4) refleksi. hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan model stad pada materi virus dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas x sma ruhul islam tanah luas kabupaten aceh utara hal ini dapat dilihat dari hasil tes belajar siswa pada siklus i nilai rata-rata 69 dan siklus ii nilai rata-rata 72 ketuntasan belajar siswa pada siklus i sebesar 73%, siklus ii 93%. dan dapat meningkatkan aktivitas guru dan aktivitas siswa.



Abstract



    SERVICES DESK