Abstrak kata kunci: inkuiri terbimbing, hasil belajar, keanekaragaman tumbuhan. telah dilakukan penelitian yang berjudul “penerapan strategi pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi keanekaragaman tumbuhan di sma negeri 9 banda aceh” pada semester genap tahun pelajaran 2013/2014 awal bulan februari sampai april. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa melalui penerapan strategi pembelajaran inkuiri terbimbing dengan strategi konvensional pada materi keanekaragaman tumbuhan di sma negeri 9 banda aceh. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas x ipa sma negeri 9 banda aceh terdiri dari 6 kelas yang berjumlah 155 siswa. sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas x ipa3 sebagai kelas eksperimen yang diajarkan dengan strategi pembelajaran inkuiri terbimbing dan kelas x ipa1 sebagai kelas kontrol yang diajarkan dengan metode konvensional. parameter yang diukur dalam penelitian ini adalah hasil belajar. diperoleh thitung = 13.99 dan ttabel = 2.00. berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa yang menerapkan strategi pembelajaran inkuiri terbimbing dengan pembelajaran konvensional pada materi keanekaragaman tumbuhan di sma negeri 9 banda aceh.
Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN DI SMA NEGERI 9 BANDA ACEH. Banda Aceh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,2014
Baca Juga : PENERAPAN STRATEGI INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN (KSP) DI KELAS XI SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA (Rafidah, 2015)