Abstrak penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh social network marketing terhadap customer purchase intention dengan customer engagement sebagai variabel mediasi pada brand dian pelangi di banda aceh. sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat kota banda aceh yang menggunakan jejaring sosial yang berjumlah 110 responden. peralatan pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuisioner. teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. hierarchical linear modelling (hlm) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari semua variabel-variabel yang terlibat. berdasarkan hasil analisis hlm, mengindikasikan bahwa social network marketing berpengaruh positif terhadap customer purchase intention, social network marketing berpengaruh positif terhadap customer engagement, customer engagement berpengaruh positif terhadap customer purchase intention, dan , customer engagement memediasi hubungan social network marketing terhadap customer purchase intention. kata kunci: social network marketing, customer purchase intention, customer engagement,hierarchical linear modelling
Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH SOCIAL NETWORK MARKETING TERHADAP CUSTOMER PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER ENGAGEMENT PADA BRAND DIAN PELANGI DI BANDA ACEH. Banda Aceh FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA,2018
Baca Juga : PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSEMENT DALAM MENINGKATKAN PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER TRUST PADA ONLINE SHOP SHOPEE DI KOTA BANDA ACEH (DINAH MAHIRAH, 2022)