Ekonomi kreatif dalam bidang teknologi informasi berkembang pesat dalam beberapa tahun ini. bisnis warung internet game online memiliki tempat tersendiri dalam laju perkembangan ini, dimana aplikasi komputer dan hiburan membutuhkan perangkat keras dengan spesifikasi tinggi sebagai pendukung. penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi optimal dalam persaingan bisnis warung internet game online di kota banda aceh. adapun strategi yang digunakan adalah tujuh faktor berdasarkan marketing mix yaitu produk, harga, lokasi, promosi, orang, sarana fisik, dan proses. metode yang digunakan adalah teori permainan dengan dua pemain yang diterapkan pada tiga warung internet game online di kota banda aceh yaitu adskhan game center, rog e-sport arena, dan intermezzo. berdasarkan hasil pengamatan, adskhan game center dapat menggunakan faktor produk sebagai strategi untuk menghadapi dua pesaingnya. di sisi lain, rog e-sport arena dapat mengungguli dua pesaingnya dari strategi harga dan produk. intermezzo dapat menggunakan strategi proses untuk tetap optimal dalam permainannya dalam bisnis ini. kata kunci: teori permainan, warung internet game online, ekonomi kreatif, pemain baris dan pemain kolom.
Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN TEORI PERMAINAN PADA WARUNG INTERNET GAME ONLINE DI KOTA BANDA ACEH. Banda Aceh FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS SYIAH KUALA,2017
Baca Juga : HUBUNGAN ANTARA SELF-EFFICACY DENGAN ONLINE GAME ADDICTION PADA MAHASISWA (WAHYU MAULANA, 2020)
Abstract
Baca Juga : HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN IDENTITAS DIRI, INTERAKSI SOSIAL DAN PERILAKU AGRESIF PADA REMAJA DI KOTA LHOKSEUMAWE (Rahmat Muhazir, 2023)