Abstrak penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh elemen ekuitas merek (kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek) terhadap minat pembelian smartphone samsung. teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling, dengan sampel sebanyak 210 yang pernah menggunakan atau membeli smartphone samsung di fakultas ekonomi universitas syiah kuala. teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek berpengaruh terhadap minat pembelian. implikasi dari penelitian ini, perusahaan smartphone samsung perlu meningkatkan ekuitas merek (kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek) sehingga mampu meningkatkan minat pembelian pelanggan. kata kunci: ekuitas merek, kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek dan minat pembelian.
Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH ELEMEN EKUITAS MEREK (KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, ASOSIASI MEREK DAN LOYALITAS MEREK)TERHADAP MINAT PEMBELIAN HP SMARTPHONE SAMSUNG DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA. Banda Aceh FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA,2017
Baca Juga : PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS MEREK RESTORAN CEPAT SAJI PIZZA HUT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BANDA ACEH (Azhar Ilyas, 2024)
Abstract
Baca Juga : ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP PROVIDER TELEKOMUNIKASI MENGGUNAKAN MULTIPLE REGRESSION AREA BANDA ACEH (Ardiansyah , 2016)