Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI
Dedi Mofiar, PENGARUH ELEMEN EKUITAS MEREK (KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, ASOSIASI MEREK DAN LOYALITAS MEREK)TERHADAP MINAT PEMBELIAN HP SMARTPHONE SAMSUNG DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA. Banda Aceh FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA,2017

Abstrak penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh elemen ekuitas merek (kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek) terhadap minat pembelian smartphone samsung. teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling, dengan sampel sebanyak 210 yang pernah menggunakan atau membeli smartphone samsung di fakultas ekonomi universitas syiah kuala. teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek berpengaruh terhadap minat pembelian. implikasi dari penelitian ini, perusahaan smartphone samsung perlu meningkatkan ekuitas merek (kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek) sehingga mampu meningkatkan minat pembelian pelanggan. kata kunci: ekuitas merek, kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek dan minat pembelian.



Abstract



    SERVICES DESK