Analisis efisiensi pemasaran ekspor ikan tuna aceh (studi kasus : pt. nagata prima tuna, kota banda aceh) oleh taufik aulia kumar/ agribisnis unsyiah abstrak ikan tuna (yellowfin tuna) merupakan salah satu komoditas ekspor andalan sektor perikanan di indonesia. seiring dengan meningkatnya permintaan ikan tuna dipasar global, berbagai rintangan dalam peningkatan proses pemasaran dihadapi. penelitian ini bertujuan menganalisis efisiensi pemasaran dan nilai tambah yang diberikan pada prosesing ikan tuna di pt. nagata prima tuna kota banda aceh. metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis efisiensi saluran pemasaran, margin pemasaran dan nilai tambah produk. hasil penelitian diketahui bahwa analisis efisiensi pemasaran pada lembaga pemasaran ekspor ikan tuna yang terbentuk belum mengalami efisiensi dan nilai tambah pada prosesing ekspor ikan tuna lebih menguntungkan pada prosesing produk fresh tuna dibandingkan frozen tuna. kata kunci : ikan tuna, efisiensi saluran pemasaran, nilai tambah produk.
Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
ANALISIS EFISIENSI PEMASARAN EKSPOR IKAN TUNA ACEH (STUDI KASUS : PT. NAGATA PRIMA TUNA, KOTA BANDA ACEH). Banda Aceh Universitas Syiah Kuala,2016
Baca Juga : ANALISIS PERBANDINGAN BIAYA DAN PROFIT MARGIN PELAKU PEMASARAN IKAN TUNA MADIDIHANG (THUNNUS ALBACARES) DI KOTA BANDA ACEH (ANANDA MAYDARI SULTA, 2021)
Abstract
Baca Juga : ANALISIS DAYA SAING DAN INTEGRASI PASAR IKAN TUNA PROVINSI ACEH DI PASAR INTERNASIONAL (Linda Santri, 2021)