Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI
Sri Wahyuni, FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI MOBIL SUZUKI GRAND VITARA DI KOTA BANDA ACEH. Banda Aceh Fakultas Ekonomi,2008

Abstrak tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor harga, merek, produk, kelas sosial, dan penyalur yang mempengaruhi keputusan konsumen membeli mobil suzuki grand vitara di kota banda aceh. penelitian ini dilakukan di kota banda aceh, sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah faktor harga, merek, produk, kelas sosial, penyaluran dan keputusan konsumen dalam pembelian mobil suzuki grand vitare di kota banda aceh. responden dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili kota banda aceh yang mempunyai mobil suzuki grand vitara di kota banda aceh, dalam penelitian ini penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode covinience sampling" terhadap 50 responden yang membeli mobil grand vitara di kota banda aceh. dari hasil penelitian ini diperoleh nilai koefesien determinsi (r) sebesar 0.776 yang menunjukkan bahwa 77,6 % variable harga, merek, produk, kelas sosial dan penyaluran mempengaruhi keputusan pembelian mobil suzuki grand vitara dan sisanya sebesar 22,4 % dipengaruhi oleh variabel lain. koefisien korelasi (r) sebesar 0,88i atau 88,1 % varibel keputusan pembelian mobil merek suzuki grand vitara sebesar 88,i 5 pembuktian semua variable bebas dalam penelitian ini secara parsial dengan menggunakan uji t-hitung menunjukkan bahwa semua varibel bebas (harga, merek, produk, kelas sosial dan penyaluran) berpengaruh signifikan terhadap pembelian mobil gran vitara di kota banda aceh sedangkan pembuktian yang dilakukan secara simultan dengan menggunakan uji f-hitung juga menunjukkan variabel harga, merek, produk, kelas sosial dan penyaluran, secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian mobil suzuki grand vitara di kota banda aceh



Abstract



    SERVICES DESK