Kebutuhan masyarakat terhadap produk komputer terus mengalami peningkatan. komputer menjadi suatu barang yang sangat dibutuhkan. pada saat sekarang sampai masa akan datang, penggunaan komputer tidak hanya untuk perusahaan-perusahaan yang besar akan tetapi juga digunakan masyarakat luas sebagai suatu sarana yang dapat memudahkan dalam pekerjaan maupun untuk kebutuhan informasi yang cepat dan akurat. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pcngaruh variabel kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen reparasi ulang pada cv. virtual computer di banda aceh. hasil penelitian menghasilkan persamaan akhir adalah yaitu y = 1,60+ 0,595 x, + 0,079 3x- + 0,249 x,+ 0,068 x, + 1,178 x, koefisien korelasi (r) sebesar 96,0 % menggambarkan bahwa variabel keandalan pelayanan, keresponsifan, keyakinan, empati dan variabel berwujud sangat erat hubungannya terhadap variabel tingkat tingkat kepuasan reparasi ulang konsumen pada cv. virtual computer yaitu sebesar 96,0 %. koefisien determinan (r) bernilai 0,922 atau 92,2 % menunjukkan bahwa variabel keandalan pelayanan, keresponsifan, keyakinan, empati dan variabel berwujud berpengaruh terhadap tingkat tingkat kepuasan reparasi ulang konsumen pada cv, virtual computer yaitu sebesar 92,2 %. pengujian yang dilakukan dengan menggunakan uji t-hitung ternyata secara partial semua variabel bebas dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan reparasi ulang konsumen pada cv. virtual computer. pembuktian yang dilakukan dengan menggunakan uji f-hitung menunjukkan bahwa kelima variabe! bebas berpengaruh signifikan (positif) terhadap tingkat kepuasan reparasi ulang konsumen pada cv. virtual computer dengan nilai f- a sebesar 23,093 lebih besar dari f- tabel. diantara semua variabel bebas maka variabel keandalan meiliki pengaruh yang paling besar diantara semua varaibel kualitas pelayanan maka sebaiknya cv, virtual harus meningkatkan kinerja pelayanan terutama dengan variabel keandalan terhadap reparasi ulang.
Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN REPARASI ULANG KOMPUTER PADA CV. VIRTUAL COMPUTER BANDA ACEH. Banda Aceh Fakultas Ekonomi,2006
Baca Juga : ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP PRODUK SOCOLATTE DI PIDIE JAYA (Sarini Sri Utari, 2017)