Penelitian ini merupakan penelitian empiris mengenai pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan tipe industri sebagai variabel moderating. tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui apakah tipe industri berpengaruh tcrhadap hubungan antara pengungkapan corporate social responsibility dan nilai perusahaan. populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaflar di bursa efek indonesia pada 2007-2009. ada 24 sampel perusahaan yang diambil dengan mcnggunakan metodologi sensus. penelitian ini menggunakan data sekunder. mctodologi yang diterapkan untuk menganalisis data adalah regresi berganda untuk menguji hipotesis pertama dan kedua. hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sedangkan perusahaan high profile tidak memperkuat hubungan antara pengungkapan corporate social responsibility dan nilai perusahaan. kata kunci : corporate social responsibility, tipe industri, nilai perusahaan.
Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN TIPE INDUSTRI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). Banda Aceh Fakultas Ekonomi,2011
Baca Juga : PENGARUH TIPE INDUSTRI, KEPEMILIKAN MANAJEMEN, UKURAN DEWAN KOMISARIS, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN- PERUSAHAAN DI BURSA EFEK INDONESIA) (Jessi Febrianti, 2024)